Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Palestina Tegaskan Tidak Biarkan Israel Ambil Tanah Tepi Barat

Palestina menegaskan tidak akan membiarkan Israel mengambil tanah tepi barat Palestina sejengkalpun.

Palestina Tegaskan Tidak Biarkan Israel Ambil Tanah Tepi Barat
AFP/HAZEM BADER
Pasukan Israel menggunakan buldoser untuk mengeluarkan karavan yang digunakan untuk fasilitas sekolah baru Palestina di Susia, Hebron di Tepi Barat. Rabu (19/02/2020)Pihak berwenang Israel mengatakan proyek sekolah campuran berada di daerah C dan Oleh karena itu diperlukan izin Israel untuk membangun pembangunan baru, menurut kepala otoritas pendidikan lokal di Yatta di Tepi Barat selatan. (HAZEM BADER/AFP) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Palestina menegaskan tidak akan membiarkan Israel mengambil tanah tepi barat Palestina sejengkalpun.

Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun mengatakan Palestina setiap hari selalu menemukan masalah baru yang disebabkan Israel.

"Penindasan-penindasan baru yang dilakukan oleh Israel dan ketidakadilan yang setiap hari dirasakan," ujar Zuhair dalam konferensi pers di Hotel Sofyan, Jakarta, Kamis (25/6/2020).

Baca: Tolak Rencana Aneksasi Palestina, AWG: Boikot Produk Israel

Bukan hanya Israel, menurutnya bahkan banyak penindasan yang dibiarkan masyarakat internasional, terutama soal pemindahan ibukota dan perluasan pemukiman ilegal dan HAM.

Yang mana, belum ada yang terlihat daripada penolakan dari tindakan ini.

"Palestina tidak akan pernah membiarkan sejengkal pun dari tanah kami diambil oleh Israel, karena bukan saja kami menginginkan tanah itu, tapi juga menegaskan bahwa tanah Palestina merupakan tanah Arab yang secara legal dimiliki oleh orang Islam dan bangsa Arab," ujarnya.

Baca: Pasukan Israel Dikabarkan Tembak Keponakan Pejabat Senior Palestina di Pos Pemeriksaan Tepi Barat

Kendati demikian, Dubes Zuhair mengapresiasi langkah Indonesia yang sangat terlihat jelas sekali dalam membela Palestina.

Terlihat dari begitu aktifnya Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi menyuarakan isu menolak aneksasi tersebut di tingkat ASEAN hingga PBB.

"Ibu Menlu Retno Marsudi yang sampai hari terakhir di PBB masih menyuarakan atas pembelaan pembelaan hak-hak yang harus didapatkan bangsa Palestina," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas