Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Lagi, Dua Menteri Brasil Positif Covid-19

Jauh sebelum itu Augusto Heleno, penasihat keamanan nasional Bolsonaro, dan Menteri Pertambangan dan energi Bento Albuquerque juga dinyatakan positif.

Lagi, Dua Menteri Brasil Positif Covid-19
TV BRASIL via AFP
Tayangan dari TV Brasil menampilkan Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengenakan masker saat diwawancarai wartawan di istana kepresidenan Planalto Palace di Brasilia, pada Selasa (7/7/2020). Di hari itu Bolsonaro dinyatakan positif Covid-19, tapi mengaku dirinya baik-baik saja serta hanya mengalami gejala ringan. 

TRIBUNNEWS.COM, BRASILIA -- Dua Menteri di Brasil dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19), setelah dilakukan pemeriksaan.

Menteri kewarganegaraan Onyx Lorenzoni dan Menteri Pendidikan yang baru dilantik, Milton Ribeiro, mengumumkan hasil tes positif dan tindakan karantina mereka di media sosial, seperti dilansir Reuters, Selasa (21/7/2020).

Lorenzoni, sekutu dekat Presiden Jair Bolsonaro, memiliki gejala yang relatif ringan setelah mengkonsumsi obat anti malaria yang dipuji oleh Presiden.

"Saya sudah merasakan efek positifnya," tulisnya dal akunnya di Twitter merujuk klorokuin, bersama dengan azitromisin dan Ivermectin, sebagai pengobatan terhadap virus.

Jauh sebelum itu Augusto Heleno, penasihat keamanan nasional Bolsonaro, dan Menteri Pertambangan dan energi Bento Albuquerque juga dinyatakan positif.

Bolsonaro, yang dikarantina setelah ia juga dinyatakan positif, juga mengkonsumsi obat hidroksiklorokuin.

Sejauh ini lebih dari 80 ribu orang telah meninggal dunia akibat Covid-19 di Brasil.

Hingga hari ini tercat lebih dari 2,1 juta kasus positif di Brasil menurut data Departemen Kesehatan pada  Senin (20/7/2020).

Virus telah menyapu Amerika Latin, termasuk Bolivia, di mana Presiden dan lebih dari setengah lusin Menteri didiagnosis positif.

Baca: Update Corona Global 18 Juli 2020, Lampaui 14 Juta, Infeksi Brasil Sentuh 2 Juta Kasus

Presiden Bolivia Jeanine Anez mengumumkan dirinya positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19), pada Kamis (9/7/2020).

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas