Tribun

Rusuh di Amerika Serikat

Presiden AS Donald Trump Membela Tersangka Penembakan Kenosha

Trump membela Kyle Rittenhouse ketika ditanya wartawan saat konferensi pers pada Senin (31/8/2020) & mengklaim tindakannya sebagai pembelaan diri.

Presiden AS Donald Trump Membela Tersangka Penembakan Kenosha
JIM WATSON / AFP
Presiden AS Donald Trump duduk dengan tangan bersilang saat diskusi meja bundar tentang Pembukaan Kembali Sekolah-Sekolah Amerika yang Aman selama pandemi, di Ruang Timur Gedung Putih pada 7 Juli 2020, di Washington, DC. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Donald Trump menolak untuk mengutuk tindakan tersangka penembakan di Kenosha, Wisconsin yang masih berusia 17 tahun.

Trump menunjukkan dia membela Kyle Rittenhouse ketika ditanya wartawan saat konferensi pers pada Senin (31/8/2020), dia mengklaim tindakan Rittenhouse merupakan pembelaan diri.

NPR melaporkan, Kyle Rittenhouse didakwa dengan enam dakwaan kriminal, termasuk pembunuhan yang disengaja tingkat pertama, atas penembakan pekan lalu yang menewaskan dua pengunjuk rasa dan yang ketiga terluka.

Baca: Gubernur Wisconsin Minta Trump Pertimbangkan Kunjungan ke Kenosha

Baca: Demo di Portland, Presiden AS dan Joe Biden Justru Berselisih, Cawapres Demokrat Sebut Trump Ceroboh

Presiden AS Donald Trump mengenakan masker ketika ia mengunjungi Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland pada 11 Juli 2020.
Presiden AS Donald Trump mengenakan masker ketika ia mengunjungi Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland pada 11 Juli 2020. (ALEX EDELMAN / AFP)

Saat ini, investigasi insiden penembakan tersebut masih berlangsung.

Untuk diketahui, aksi penembakan itu terjadi pada malam ketiga kerusuhan setelah kematian Jacob Blake (29) yang ditembak polisi di punggungnya dari jarak dekat.

"Dia mencoba melarikan diri dari mereka, saya rasa, sepertinya," kata Trump.

"Saya kira dia dalam masalah yang sangat besar. Dia mungkin akan terbunuh," kata Trump.

Baca: Via Telepon, Trump Sebut Shinzo Abe sebagai PM Terbesar dalam Sejarah Jepang

Gubernur Wisconsin Minta Trump Pertimbangkan Kunjungan ke Kenosha 

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Wisconsin Tony Evers pada Minggu (30/8/2020), meminta Presiden AS Donald Trump untuk mempertimbangkan kembali kunjungnnya ke Kenosha.

Diketahui, Trump berencana mengunjungi Kenosha pada Selasa (1/9/2020).

Permintaan tersebut disampaikan Evers mengingat Kenosha tengah diguncang protes setelah kematian Jacob Blake, pria kulit hitam yang ditembak beberapa kali di punggung oleh polisi, pekan lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas