Tribun

Skandal Narkoba Aktris Bollywood Rhea Chakraborty: Dipaksa Buat Pengakuan yang Beratkan Diri Sendiri

Aktris Bollywood Rhea Chakraborty dalam permintaan jaminannya mengatakan, dia dipaksa membuat pengakuan yang memberatkan dirinya sendiri.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Skandal Narkoba Aktris Bollywood Rhea Chakraborty: Dipaksa Buat Pengakuan yang Beratkan Diri Sendiri
AFP/SUJIT JAISWAL
Aktris Rhea Chakraborty (tengah) meninggalkan kantor Direktorat Penegakan (Enforcement Directorate/ED) setelah menjalani pemeriksaan terkait kematian aktor Sushant Singh Rajput di Mumbai pada 7 Agustus 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Aktris Bollywood Rhea Chakraborty dalam permintaan jaminannya mengatakan, dia dipaksa membuat pengakuan yang memberatkan dirinya sendiri.

Meski sekarang, pengakuan yang dia sebut memberatkan diri sendiri sudah dicabut.

Sebelumnya, Rhe Chakraborty ditangkap atas tuduhan terkait dengan sindikat narkoba dalam kasus kematian Sushant Singh Rajput.

NDTV melaporkan, Chakraborty juga mengatakan, dia kemungkinan akan menjadi tahanan yudisial dan menerima ancaman pemerkosaan serta pembunuhan.

Dia menambahkan, tiga penyelidikan "menimbulkan kerugian parah pada kesehatan mental dan kesejahteraanya".

Baca: Bintang Bollywood Rhea Chakraborty Ditangkap Terkait Kematian Sushant Singh Rajput

Rhea Chakraborty ditangkap atas dugaan mengatur dan mendanai konsumsi ganja kekasihnya, Sushant Singh Rajput.
Rhea Chakraborty ditangkap atas dugaan mengatur dan mendanai konsumsi ganja kekasihnya, Sushant Singh Rajput. (BBC)

Baca: Pacar Sushant Singh, Rhea Chakraborty Ngaku Beli Narkoba untuk Sang Aktor, Namun Tak Pernah Konsumsi

"Selama masa tahanannya, pemohon dipaksa membuat pengakuan yang memberatkan diri sendiri," kata aktris berusia 28 tahun itu.

"Dengan surat pernyataan tertanggal 8 September, pemohon telah secara resmi mencabut semua pengakuan yang memberatkan," tambahnya.

Secara terpisah, Pengadilan Mumbai, yang mendengar permohonan jaminan Chakraborty akan mengumumkan keputusannya besok.

Petisi untuk Rhea Chakraborty

Lebih jauh, Rhea Chakraborty menerima dukungan dari petisi yang menyatakan dia tidak melakukan kejahatan apa pun dan dia terlibat secara salah dalam kasus kematian Sushant Singh Rajput.

Petisi tersebut menyatakan bahwa penangkapan Chakraborty "tidak beralasan dan tanpa pembenaran".

Selainitu, petisi itu menyebut, kebebasan Chakraborty "dibatasi secara sewenang-wenang" dan tidak ada petugas wanita yang hadir selama interogasinya. 

Rhea Chakraborty mengatakan dia tidak memiliki akses ke penasihat hukum selama interogasi ketika dia diinterogasi selama minimal delapan jam berturut-turut oleh beberapa petugas laki-laki.

Dia juga mengatakan pelanggaran itu hanya melibatkan sejumlah kecil obat-obatan dan oleh karena itu, hanya meminta penjara satu tahun dan merupakan dakwaan yang dapat dijamin.

Baca: Rhea Chakraborty Makin Tersudutkan, Kasus Sushant Singh Rajput Dialihkan ke Biro Investistigasi

Aktris Rhea Chakraborty (tengah) meninggalkan kantor Direktorat Penegakan (Enforcement Directorate/ED) setelah menjalani pemeriksaan terkait kematian aktor Sushant Singh Rajput di Mumbai pada 7 Agustus 2020.
Aktris Rhea Chakraborty (tengah) meninggalkan kantor Direktorat Penegakan (Enforcement Directorate/ED) setelah menjalani pemeriksaan terkait kematian aktor Sushant Singh Rajput di Mumbai pada 7 Agustus 2020. (AFP/SUJIT JAISWAL)
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas