Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

BREAKING NEWS: Aktris Jepang Yuko Takeuchi Tewas Diduga Bunuh Diri

Menurut keterangan orang-orang di sekitarnya, keluarga menemukan jasad Yuko Takeuchi di kamar apartemen tepatnya di dalam toilet, di Shibuya-ku, Tokyo

Editor: Dewi Agustina
zoom-in BREAKING NEWS: Aktris Jepang Yuko Takeuchi Tewas Diduga Bunuh Diri
Foto Sankei
Yuko Takeuchi, bunuh diri Minggu (27/9/2020) jam 02.00 waktu Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Yuko Takeuchi (40), aktris besar Jepang diduga bunuh diri pada Minggu (27/9/2020) pagi jam 02.00 waktu Jepang.

Menurut keterangan orang-orang di sekitarnya, keluarga menemukan jasad Yuko Takeuchi di kamar apartemen tepatnya di dalam toilet, di Shibuya-ku, Tokyo sekitar pukul 02.00, Minggu kemarin.

Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo sedang menyelidiki kasus bunuh diri tersebut. Hingga kini belum diketahui penyebabnya.

Menurut warga setempat, Yuko Takeuchi bersama keluarganya tanggal 26 September makan malam di rumahnya.

"Sepertinya kemarin sama seperti biasanya. Saya tidak tahu kalau ada sesuatu kepadanya," kata suami Yuko Takeuchi.

Takeuchi telah muncul di banyak film dan drama TV, dan telah memenangkan Japan Academy Award untuk Aktris Utama Luar Biasa untuk "Yoizumi Gaeri" dan "Musim Semi Salju".

Yuko Takeuchi, bunuh diri Minggu (27/9/2020) jam 02.00 waktu Jepang.
Yuko Takeuchi, bunuh diri Minggu (27/9/2020) jam 02.00 waktu Jepang. (Foto Sankei)
BERITA REKOMENDASI

Dalam program NHK, ia memerankan tokoh utama dari serial TV novel "Asuka" yang tayang tahun 1999, dan juga tampil dalam drama sungai besar "Sanadamaru" yang tayang pada tahun 2016.

Stardust Promotion, agen artis Takeuchi berkomentar atas meninggalnya sang artis:

"Hari ini, 27 September, Yuko Takeuchi (40 tahun), yang merupakan bagian dari perusahaan kami, meninggal di rumah. Kepada semua orang yang berhutang budi kepada kami dan para penggemar yang mendukung kami, saya ingin membuat pengumuman yang menyakitkan, dan talenta serta karyawan yang saya miliki tercengang karena kejutan dan kesedihan karena kejadian yang tiba-tiba. Detail situasi saat ini sedang dikonfirmasi. Untuk media, keluarga dan kerabat saya terima kasih atas pertimbangan Anda tentang kesedihan yang mendalam."

Tetsuya Houda, penulis asli dan penulis drama TV "Strawberry Night," di mana Takeuchi berperan sebagai detektif, Reiko Himekawa, menulis di akun Twitter-nya, "Saya baru mengetahui tentang berita Yuko Takeuchi. Aku sangat terkejut mendengarnya. Yuko-san. Terima kasih banyak atas bantuanmu. Saya berdoa untuk jiwamu."

Yuko Takeuchi, aktris Jepang yang meninggal diduga bunuh diri pada Minggu (27/9/2020). Ini profilnya.
Yuko Takeuchi, aktris Jepang yang meninggal diduga bunuh diri pada Minggu (27/9/2020). Ini profilnya. (kolase)

Baca: Pria Ini Bunuh Istri Kedua Lalu Gantung di Bak Truk Agar Dikira Bunuh Diri

Selain itu, Hideo Nakata, yang merupakan sutradara film dan menyutradarai film "Ring" yang dibintangi Takeuchi pada usia 17 tahun, juga menulis di Twitter-nya, "Begitu saya bertemu dengannya di audisi gadis sekolah menengah pembukaan" Ring ", dia sangat bersinar, menyesal sekali atas kejadian ini."

Tetsuya Shibui, seorang jurnalis lepas yang telah meliput masalah bunuh diri selama bertahun-tahun tentang kematian Yuko Takeuchi, berkata, "Dunia hiburan sering kali memiliki citra yang indah, tetapi untuk berperan dalam drama, hal yang lain dan ini merupakan dunia yang sulit di mana Anda dapat tertekan serta mempersempit visi Anda, dan menjadi tidak stabil secara mental."

"Semakin banyak Anda menjual, semakin Anda cemas tentang masa depan, dan ketika Anda tiba-tiba melihat kembali diri Anda, pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda. Oleh karena itu banyak yang takut bahwa mungkin tertekan saat adanya suatu jarak antara kenyataan dan film yang diperani. Akibatnya akan kehilangan keseimbangan mental."

Yamato Sato, wakil direktur organisasi yang melindungi hak-hak selebriti, mengatakan, "Selebritas mengalami stres setiap hari, termasuk cedera di SNS. Dalam keadaan seperti itu, menahan diri secara terus-menerus karena pengaruh virus corona mungkin telah meningkatkan waktu untuk menghadapi diri sendiri dan menumpuk kecemasan tentang masa depan."

"Selebritas mungkin merasa lebih sulit untuk berbagi kekhawatiran mereka dengan seseorang atau menyelesaikannya bersama daripada orang biasa. Di Amerika Serikat dan negara lain, ada kasus di mana spesialis memberikan perawatan mental setelah pengambilan gambar. Situasi saat ini menunjukkan bahwa tindakan penanggulangan tidak memadai di Jepang. Seluruh industri harus waspada terhadap SOS para selebriti dan menciptakan sistem yang dapat memberikan perawatan yang tepat."

Sementara itu telah terbit Buku "Rahasia Ninja di Jepang", pertama di dunia cerita non-fiksi kehidupan Ninja di Jepang dalam bahasa Indonesia, silakan tanyakan ke: info@ninjaindonesia.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas