Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu Amerika Serikat 2020

Debat Terakhir Trump Vs Biden, Bahas 6 Topik dari Covid-16 Hingga Keamanan Nasional

Debat terakhir antara Petahana Presiden Donald Trump dan Calon Presiden dari Partai Demokrat Joe Biden akan segera digelar Kamis (22/10/2020) malam AS

Debat Terakhir Trump Vs Biden, Bahas 6 Topik dari Covid-16 Hingga Keamanan Nasional
JIM WATSON, SAUL LOEB / AFP
(COMBO) Kombinasi foto file yang dibuat pada tanggal 15 Oktober 2020 ini menampilkan Presiden AS Donald Trump (kiri) berjalan ke Marine One setelah berbicara kepada pers saat ia meninggalkan Gedung Putih di Washington, DC, pada 14 Oktober 2020, dan kandidat Presiden dari Partai Demokrat sekaligus mantan Wakil Presiden Joe Biden menyampaikan sambutan pada acara mobilisasi pemilih di Cincinnati, Ohio, pada 12 Oktober 2020 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON--Debat terakhir antara Petahana Presiden Donald Trump dan Calon Presiden dari Partai Demokrat Joe Biden akan segera digelar Kamis (22/10/2020) malam waktu setempat atau Jumat (23/10/2020) pagi WIB.

Debat yang berdurasi 90 menit ini akan dibagi dalam enam segmen. Masing-masing segmen berdurasi 15 menit.

Debat akan dimoderatori oleh koresponden NBC News Gedung Putih, Kristen Welker.

Adapun topik yang dipilih oleh Welker: "Memerangi Covid-19," "Keluarga Amerika," "Ras di Amerika," "Perubahan Iklim," "Keamanan Nasional" dan "Kepemimpinan."

Baca juga: 7 Sorotan Debat Trump vs Biden: Persoalkan Anak hingga Mendebat Balik Pertanyaan Moderator

Baca juga: Hari Ini Debat Terakhir Trump Vs Biden, Siapa Moderatornya? Ini Sosoknya

Virus Corona

Sejak debat terakhir, Trump didiagnosis dan dirawat di rumah sakit karena Covid-19. Tiga hari berselang setelah dirawat, Trump kembali ke Gedung Putih.

Trump dan Partai Republik kembali mengadakan kampanye besar.

Sementara Biden, yang telah menggambarkan respons pemerintahan Trump sebagai kegagalan, telah mengambil pendekatan yang jauh lebih hati-hati. Dia secara teratur mengenakan masker, mengadakan acara kampanye langsung dalam jumlah kecil dan merilis hasil tes Covid-19-nya, yang hasilnya negatif.

Dalam debat terakhir, Trump dan Biden akan fokus pada rencana kebijakan mereka yang berbeda dalam mengendalikan Covid-19.

Kombinasi gambar yang dibuat pada 15 Oktober 2020 ini menunjukkan Presiden AS Donald Trump saat dia berbicara selama acara rapat umum NBC News di Museum Seni Perez di Miami pada 15 Oktober 2020, dan kandidat Presiden dari Partai Demokrat sekaligus mantan Wakil AS Presiden Joe Biden berpartisipasi dalam acara rapat umum ABC News di National Constitution Center di Philadelphia pada 15 Oktober 2020.
Kombinasi gambar yang dibuat pada 15 Oktober 2020 ini menunjukkan Presiden AS Donald Trump saat dia berbicara selama acara rapat umum NBC News di Museum Seni Perez di Miami pada 15 Oktober 2020, dan kandidat Presiden dari Partai Demokrat sekaligus mantan Wakil AS Presiden Joe Biden berpartisipasi dalam acara rapat umum ABC News di National Constitution Center di Philadelphia pada 15 Oktober 2020. (JIM WATSON, Brendan Smialowski / AFP)
Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas