Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Antrian Tak Terlihat di Capitol Arena pada Hari Terakhir Pemungutan Suara Pilpres AS

Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) 2020 terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terutama di hari terakhir pemungutan suara.

Antrian Tak Terlihat di Capitol Arena pada Hari Terakhir Pemungutan Suara Pilpres AS
JIM WATSON, Brendan Smialowski / AFP
(COMBO) Kombinasi gambar yang dibuat pada 22 Oktober 2020 ini menunjukkan Presiden AS Donald Trump (kiri) dan kandidat Presiden dari Partai Demokrat dan mantan Wakil Presiden AS Joe Biden saat debat terakhir presiden di Belmont University di Nashville, Tennessee, pada 22 Oktober 2020 . 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) 2020 terlihat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terutama di hari terakhir pemungutan suara.

Begitulah yang diungkapkan reporter VOA Irfan Ihsan saat melaporkannya secara langsung dari Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (3/11/2020).

Irfan mengatakan pada hari terakhir pemungutan suara biasanya akan dihiasi antrian panjang masyarakat Negeri Paman Sam di tempat pemungutan suara (TPS).

Namun, tidak untuk kali ini.

Baca juga: Banyak Pemilih Muda Berpartisipasi dalam Pilpres AS, Rela Mengemudi 30 Jam Demi Berikan Suara

"Dari Washington DC sudah dimulai pemilihan (pemungutan suara) awalnya ini dari mulai seminggu yang lalu dan sekarang hari terakhir di tanggal 3 November," ujar Irfan dikutip Tribunnews.com dalam 'Liputan Live Pemilu AS' dari IG Live @opiniid, Selasa (3/11/2020).

"Kita suprise juga ya karena biasanya justru di hari H nya antrian itu terjadi panjang, tapi justru pada saat datang kesini beberapa hari yang lalu itu antrian terjadi. Tapi di hari H nya ini justru sudah tidak ada antrian," imbuhnya.

Irfan kemudian menunjukkan kameranya ke lokasi TPS berada yakni di Capitol Arena yang sepi.

Dia menjelaskan bahwa Capitol Arena merupakan salah satu TPS besar di Washington DC yang juga melayani atau buka di hari terakhir pemungutan suara.

"Saya kasih lihat disini ini suasananya (lengang dan sepi, - Red). Biasanya orang ngantri disini, ini untuk masuk ke dalamnya di Capitol Arena. Capitol Arena ini salah satu TPS yang dibuka di hari H dan salah satu yang terbesar juga, jadi sekarang tidak ada antrian," jelasnya.

Baca juga: Antisipasi Kerusuhan Akibat Pilpres, Toko-toko di AS Pilih Tutup

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas