Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mobil Bertambah Banyak, Nomor Plat Mobil Jepang Semakin Bervariasi

Penambahan variasi huruf dan alfabet (ANC) serta  variasi lain pada nomor pelat mobil dilakukan Jepang sejak 1 Januari 2018.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Mobil Bertambah Banyak, Nomor Plat Mobil Jepang Semakin Bervariasi
Richard Susilo
Sejak 2018 variasi nomor mobil Jepang semakin bervariasi. Penambahan huruf A, misalnya di belakang angka 30 bisa dilakukan. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Penambahan variasi huruf dan alfabet (ANC) serta  variasi lain pada nomor pelat mobil dilakukan Jepang sejak 1 Januari 2018.

Kini variasi itu semakin banyak lagi muncul karena mobil jauh semakin banyak sebagai antisipasi pandemi Corona menghindari penggunaan transportasi umum, dengan mobil sendiri.

"Jumlah mobil jauh semakin banyak saat ini sebagai antisipasi orang menghindari transportasi umum seperti kereta api, sehingga lebih banyak menggunakan mobil pribadi dalam bepergian," ungkap sumber Tribunnews.com Selasa ini (24/11/2020).

Kombinasi dan variasi nomor polisi telah meningkat karena nomor lokal berkembang biak dengan sangat cepat, tetapi nomor spesifikasi khusus dengan desain untuk Piala Dunia Rugbi dan Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade juga telah muncul.

Mulai 2018, nomor dengan desain versi lokal yang bisa didapat setiap saat juga sudah muncul, dan plat nomor yang bukan individual kemudian diberikan kepada individualitas.

Dalam keadaan seperti itu, dikatakan bahwa mulai Januari 2018, dimungkinkan untuk mendapatkan plat nomor dengan alfabet.

BERITA TERKAIT

Dalam kasus bilangan umum yang bukan bilangan yang diinginkan, masih ada waktu sebelum bilangan dengan huruf muncul. Melihat plat nomor dengan alfabet, apakah itu nomor khusus? Mungkin banyak orang yang tertarik. Plat nomor tersebut terdiri dari karakter terdaftar yang mewakili kantor cabang kantor polisi, nomor klasifikasi yang menunjukkan jenis kendaraan, hiragana, dan rangkaian nomor yang ditunjuk dari "... 1" hingga "99-99".

Bagian atas dengan nama kota misalnya Tokyo. Lalu bawahnya tertulis Hiragana misalnya  "O", "Shi", "He", "N", dan nomor seri diakhiri dengan 2 angka 2 angka, misalnya (O) 46-49 (dibaca: yoroshiku).

Revisi mulai Januari 2018 ketika alfabet diperkenalkan dalam 2 digit terakhir. Nomor undian yang diinginkan berbeda-beda untuk setiap kantor cabang kantor polisi, dan jumlah registrasi juga berbeda, sehingga kemajuan alfabetisasi sangat bervariasi.

Kendaraan ringan telah diizinkan menggunakan huruf dalam nomor klasifikasinya sejak Januari 2019. Ini berbeda dari nomor mobil biasa karena hanya ada sedikit huruf yang dapat digunakan pada digit kedua.

Mengapa memperkenalkan alfabet? Karena sistem bilangan yang diinginkan di mana kita bisa mendapatkan nomor favorit,  telah kehabisan nomor, yang terkonsentrasi pada popularitas, dan kita tidak dapat lagi mengeluarkan nomor baru.

Nomor yang diinginkan dapat dipilih secara bebas sebagai rangkaian nomor yang ditentukan, dan ada dua jenis: nomor yang diinginkan umum dan nomor target lotre yang diinginkan.

Nomor yang banyak diinginkan untuk lotere adalah 1, 7, 8, 88, 333, 555, 777, 888, 1111, 2020, 3333, 5555, 7777, 8888, yang umum di seluruh negeri, dan nomor unik ditambahkan ke setiap kantor cabang.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas