Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Iran Vs Amerika Memanas

Iran Gelar Latihan Militer Kelima dalam 2 Pekan di Tengah Ketegangan dengan AS

Latihan militer kelima kalinya dalam dua pekan ini berlangsung beberapa hari setelah AS menerbangkan pembom B-52 berkemampuan nuklir ke Timur Tengah.

Iran Gelar Latihan Militer Kelima dalam 2 Pekan di Tengah Ketegangan dengan AS
Kantor Angkatan Darat Iran/AFP
Foto selebaran ini disediakan oleh kantor Angkatan Darat Iran pada 19 Januari 2021, menunjukkan infanteri udara atau pasukan terjun payung Iran mengambil bagian dalam latihan militer di wilayah pesisir Makran di Iran tenggara. 

TRIBUNNEWS.COM - Tentara Iran menggelar latihan militer di sepanjang pantai selatan negara itu.

Latihan militer kelima kalinya dalam dua pekan ini berlangsung beberapa hari setelah Amerika Serikat (AS) menerbangkan pembom B-52 berkemampuan nuklir ke Timur Tengah.

Dalam unjuk kekuatan militer itu, Angkatan Darat Iran mengadakan latihan perang darat, udara dan laut di sepanjang pantai Makran dan Laut Oman.

Mengutip Al Jazeera, media pemerintah menayangkan cuplikan dramatis aksi dari lusinan tentara Iran, yang terjun payung dari pesawat.

Sementara gambar yang dirilis oleh militer menunjukkan helikopter serang, tank dan rudal dalam pertempuran serta ratusan personel siap dikerahkan.

Baca juga: Trump Dianggap sebagai Biang Kekacauan, Ketua DPR Nancy Pelosi Minta Otoritas Nuklirnya Dicabut

Baca juga: Sebelum Kapalnya Disita Iran, Korea Selatan Bekukan Dana Rp 129 Triliun Milik Teheran

Foto selebaran ini disediakan oleh kantor Angkatan Darat Iran pada 19 Januari 2021, menunjukkan Pasukan Darat Angkatan Darat Iran mengambil bagian dalam latihan militer di wilayah pesisir Makran di tenggara Iran.
Foto selebaran ini disediakan oleh kantor Angkatan Darat Iran pada 19 Januari 2021, menunjukkan Pasukan Darat Angkatan Darat Iran mengambil bagian dalam latihan militer di wilayah pesisir Makran di tenggara Iran. (Kantor Angkatan Darat Iran/AFP)

Militer juga mengatakan akan mengerahkan pasukan tanggap cepat untuk menguji “berbagai taktik kreatif” dan menggunakan penyelam untuk menyelesaikan skenario yang telah ditentukan.

"Saat ini, pasukan darat telah mencapai kemampuan operasional yang cukup besar dalam mengerahkan drone dan rudal," kata Brigjen Mohammad Hossein Dadras, wakil kepala militer Iran.

"Kekuatan Angkatan Darat dalam menanggapi ancaman akan ditampilkan dalam latihan ini," tegasnya.

Foto selebaran ini disediakan oleh kantor Angkatan Darat Iran pada 19 Januari 2021, menunjukkan infanteri udara atau pasukan terjun payung Iran mengambil bagian dalam latihan militer di wilayah pesisir Makran di Iran tenggara.
Foto selebaran ini disediakan oleh kantor Angkatan Darat Iran pada 19 Januari 2021, menunjukkan infanteri udara atau pasukan terjun payung Iran mengambil bagian dalam latihan militer di wilayah pesisir Makran di Iran tenggara. (Kantor Angkatan Darat Iran/AFP)

Baca juga: Pejabat Senior Teheran: Oposisi Iran dan Israel Dicurigai dalam Kasus Pembunuhan Ilmuwan Nuklir

AS Terbangkan Pesawat Pembom di Kawasan Tersebut

Seperti diketahui, latihan itu dilakukan beberapa hari setelah AS sekali lagi menerbangkan pesawat pengebom B-52 ke wilayah tersebut, yang kelima kalinya dalam dua bulan terakhir.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas