Tribun

Pabrik Tempe Pertama di China Diresmikan dengan Brand ‘Rusto Tempeh’

KJRI Shanghai dalam keterangannya menyatakan bahwa pabrik tempe tersebut akan memproduksi tempe bernama 'Rusto Tempeh'. 

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Johnson Simanjuntak
Pabrik Tempe Pertama di China Diresmikan dengan Brand ‘Rusto Tempeh’
Tribunjualbeli.com
Beli tempe 

TRIBUNNEWS.COM, SHANGHAI - Indonesia berbangga, pabrik tempe pertama di China, yang bertempat di kawasan industri food processing di Songjiang district, Shanghai telah diresmikan pada Selasa (19/01/2021).

KJRI Shanghai dalam keterangannya menyatakan bahwa pabrik tempe tersebut akan memproduksi tempe bernama 'Rusto Tempeh'. 

“Pabrik tempe Indonesia ini didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia di Tiongkok yang cukup besar,” mengutip keterangan KJRI pada Jumat (22/1/2021).

KJRI mengungkapkan bahwa kebutuhan masyarakat Indonesia di Tiongkok yang untuk mendapatkan produk makanan tempe segar Indonesia cukup besar.

Didirikannya pabrik tempe di Shanghai sekaligus ditujukan untuk mempromosikan tempe sebagai salah satu icon penting produk makanan Indonesia ke masyarakat Tiongkok.

Tempe sendiri saat ini sudah banyak diperjual belikan di pasar online Tiongkok seperti Taobao – Alibaba.com di mana terdapat IDN Shop Indonesia yang menjual berbagai produk makanan Indonesia.

Namun penjualannya masih dalam jumlah yang sangat terbatas dan hanya dikenal oleh kalangan penggemar makanan tempe asal Indonesia yang merantau hidup di Tiongkok.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Gagal Tempel MU, Liverpool Ukir Catatan Minor Setelah Keok di Kaki Burnley

Duta Besar RI untuk RRT dan Mongolia, Djauhari Oratmangun dalam keterangannya mengatakan dengan diresmikannya pabrik tempe di China menunjukkan kecintaan anak bangsa untuk mempromosikan kuliner Indonesia melalui tempe.

Pabrik tempe pertama di China, yang bertempat di kawasan industri food processing di Songjiang district, Shanghai telah diresmikan pada Selasa (19/01/2021).
Pabrik tempe pertama di China, yang bertempat di kawasan industri food processing di Songjiang district, Shanghai telah diresmikan pada Selasa (19/01/2021). (dok KJRI Shanghai)

Hal ini sebagai wujud nyata diplomasi ekonomi dan diplomasi kuliner Indonesia memasuki pasar kuliner Tiongkok yang merupakan terbesar di dunia saat ini.

“Saya berharap pabrik tempe ini dapat menjadi salah satu foot print kuliner Indonesia di pasar Tiongkok,” kata Dubes Oratmangun.

Halaman
12
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas