Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Poin-poin Utama Pengumuman PM Inggris Boris Johnson: Pembukaan Sekolah hingga Pembatasan Perjalanan

3 Isu Utama Pengumuman PM Inggris Boris Johnson: Pembukaan Sekolah, Pembatasan Perjalanan, hingga Varian Baru Covid-19

Poin-poin Utama Pengumuman PM Inggris Boris Johnson: Pembukaan Sekolah hingga Pembatasan Perjalanan
Geoff PUGH / POOL / AFP
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbicara selama konferensi pers virtual tentang pandemi Covid-19, di dalam 10 Downing Street di pusat kota London pada 27 Januari 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbicara di depan Dewan Rakyat (House of Commons) mendiskusikan tentang penutupan sekolah, pembatasan perjalanan serta respon garda depan UK terhadap pandemi virus corona.

Ketika ditanya apakah Johnson membuat kesalahan saat pandemi, ia berkata bertanggung jawab atas langkah pemerintah sambil menambahkan "di situasi seperti ini, di mana memiliki pilihan yang brutal dan sulit, tidak ada jawaban yang mudah dan bahkan tidak ada jawaban yang baik sama sekali."

Inilah poin-poin penting yang diucapkan PM Boris Johnson pada Rabu (27/1/2021) seperti yang dilansir Daily Express.

Pembukaan Kembali Sekolah

Siswa, orang tua, dan guru di seluruh negeri terkejut saat Johnson mengumumkan sekolah tidak akan diizinkan untuk dibuka kembali pada pertengahan Februari.

Perdana Menteri menyinggung pembukaan kembali sekolah setelah semester tengah Februari ketika ia pertama kali mengumumkan lockdown nasional ketiga di Inggris.

Namun, kali ini ia mengungkapkan sekolah tidak akan buka setidaknya sampai 8 Maret.

Baca juga: Boris Johnson Janjikan Pelonggaran Lockdown Secara Bertahap, Diawali dengan Pembukaan Sekolah

Baca juga: Boris Johnson Terapkan Lockdown Ketat di Inggris Selama 5 Pekan, akan Dibuka Kembali 8 Maret 2021

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbicara selama konferensi pers virtual tentang pandemi Covid-19, di dalam 10 Downing Street di pusat kota London pada 27 Januari 2021. Johnson mengatakan Rabu bahwa sekolah akan menjadi tempat pertama yang diizinkan untuk dibuka kembali, tetapi tidak sebelum 8 Maret paling cepat, setelah pemerintah menyelesaikan vaksinasi bagi orang-orang yang paling rentan pada pertengahan Februari.
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbicara selama konferensi pers virtual tentang pandemi Covid-19, di dalam 10 Downing Street di pusat kota London pada 27 Januari 2021. Johnson mengatakan Rabu bahwa sekolah akan menjadi tempat pertama yang diizinkan untuk dibuka kembali, tetapi tidak sebelum 8 Maret paling cepat, setelah pemerintah menyelesaikan vaksinasi bagi orang-orang yang paling rentan pada pertengahan Februari. (Geoff PUGH / POOL / AFP)

Berbicara dari House of Commons, Perdana Menteri berkata: "Jadi rencana kami tentang lockdown akan menentukan pendekatan kami untuk membuka kembali sekolah."

"Jika kami mencapai target kami untuk memvaksinasi semua orang dalam empat kelompok paling rentan dengan dosis pertama mereka pada 15 Februari dan setiap hari melihat kemajuan yang lebih besar menuju tujuan itu, maka kelompok-kelompok itu akan mengembangkan kekebalan dari virus sekitar tiga minggu kemudian, itu adalah sebelum 8 Maret."

"Karena itu, kami berharap akan aman untuk memulai pembukaan kembali sekolah mulai Senin, 8 Maret, dengan pembatasan ekonomi dan sosial lainnya dicabut setelahnya jika data memungkinkan, saat itu atau sesudahnya."

Halaman
1234
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas