Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Carolina Selatan Deteksi Kasus Pertama Varian Baru Virus Corona dari Afrika Selatan

Kasus varian baru virus corona yang dilaporkan Carolina Selatan merupakan yang pertama dikonfirmasi di Amerika Serikat (AS).

Carolina Selatan Deteksi Kasus Pertama Varian Baru Virus Corona dari Afrika Selatan
Foto Niaidrml
Ilustrasi Varian terbaru virus corona. Terbaru, Carolina Selatan Deteksi Kasus Pertama Varian Baru Virus Corona dari Afrika Selatan 

TRIBUNNEWS.COM - Pejabat Carolina Selatan mengumumkan dua kasus varian baru virus corona yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan.

Kasus varian baru virus corona yang dilaporkan Carolina Selatan merupakan yang pertama dikonfirmasi di Amerika Serikat (AS).

"Tidak ada riwayat perjalanan yang diketahui atau hubungan antara kasus-kasus tersebut, baik orang dewasa," ungkap rilis Kamis dari Departemen Kesehatan dan Pengendalian Lingkungan Carolina Selatan.

Mengutip CNN, menurut Direktur Kesehatan Masyarakat sementara di Departemen Kesehatan Dr Brannon Traxler, kedua kasus tersebut awalnya diuji pada awal Januari.

Baca juga: Vaksin Novavax Diklaim Ampuh terhadap Covid-19, tapi Tidak dengan Varian Baru di Afrika Selatan

Baca juga: Penyebaran Varian Baru Covid-19: Israel Hampir Sepenuhnya Menutup Bandara Ben Gurion selama Sepekan

Ilustrasi Varian terbaru virus corona. Terbaru, Carolina Selatan Deteksi Kasus Pertama Varian Baru Virus Corona dari Afrika Selatan
Ilustrasi Varian terbaru virus corona. Terbaru, Carolina Selatan Deteksi Kasus Pertama Varian Baru Virus Corona dari Afrika Selatan (Foto Niaidrml)

Traxler mengatakan kepada wartawan, kedua kasus itu diuji dengan PCR "di awal bulan ini" dan saat ini tidak lagi menular serta (pasien) dalam keadaan baik.

"Diperlukan beberapa saat untuk menyelesaikan pelacakan kontak," tambah Traxler.

Satu kasus dikonfirmasi ke Departemen kemarin oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS dan yang lainnya diidentifikasi oleh laboratorium kesehatan masyarakat negara bagian, saat menguji sampel selama beberapa hari terakhir.

Baca juga: Gelembungkan Biaya Peralatan Covid-19, Kepala CDC Hanoi Vietnam Divonis 10 Tahun Penjara

Tak Ada Kasus yang Berkaitan dengan Temuan di Carolina Selatan

Seorang Juru Bicara Departemen Kesehatan negara mengatakan kepada CNN, tidak ada kasus lain yang dikaitkan dengan salah satu kasus tersebut pada saat ini.

Traxler tidak mengungkapkan temuan rinci dari penyelidikan pelacakan kontak, menawarkan bahwa "kami tidak memiliki kekhawatiran saat tentang adanya potensi penularan massal dan meluas."

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas