Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Hasil Uji Klinis di Inggris: Vaksin Novavax 89 Persen Efektif Cegah Covid-19

Hasil uji coba fase ketiga di Inggris menunjukkan vaksin Covid-19 ‘Novavax’ terbukti 89,3 persen efektif melindungi penggunanya dari virus corona.

Hasil Uji Klinis di Inggris: Vaksin Novavax 89 Persen Efektif Cegah Covid-19
JUSTIN TALLIS / AFP
Sebuah gambar ilustrasi menunjukkan botol dengan stiker Vaksin Covid-19 terpasang dan jarum suntik dengan logo perusahaan biotek AS Novavax, pada 17 November 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON — Hasil uji coba fase ketiga di Inggris menunjukkan vaksin Covid-19 ‘Novavax’ terbukti 89,3 persen efektif melindungi penggunanya dari virus corona.

Hal itu berdasarkan keterangan resmi Novavax Inc pada Kamis (28/1/2021) waktu setempat, seperti dilansir BBC, Jumat (29/1/2021).

 “Vaksin Novavax terbukti 89,3 persen efektif mencegah Covid-19 pada peserta dalam uji klinis Fase 3 di Inggris, tercatat jumlah relawan lebih dari 15.000 orang berusia antara 18-84 tahun, 27 persen di antaranya di atas 65 tahun ,” jelas Novavax.

Hasilnya didasarkan pada 62 orang terinfeksi Covid-19 dari 15 ribu peserta uji coba.

Perusahaan mengatakan 56 orang diberikan plasebo dan enam orang lainnya diberikan vaksin Novavax.

“Itu menghasilkan perkiraan kefektifan vaksin sebesar 89,3 persen,” demikian keterangan resmi Novavax.

Dengan hasil ini, perusahaan Novavax"memiliki potensi untuk memainkan peran penting dalam menyelesaikan krisis kesehatan masyarakat global ini," kata CEO Novavax Stanley Erck dalam sebuah pernyataan.

"Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan mitra, kolaborator, peneliti, dan regulator kami di seluruh dunia untuk membuat vaksin tersedia secepat mungkin."

Uji klinis ini juga menemukan vaksin tampaknya 85,6 persen efektif terhadap varian baru yang ditemukan di Inggris, yang dikenal sebagai B.1.1.7.

Stan Erck, Direktur Eksekutif Novavax, mengatakan hasil dari uji coba di Inggris "spektakuler" dan "sesuai yang diharapkan."

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas