Tribun

Nitrogen Cair Bocor di Sebuah Pabrik di Georgia, Setidaknya 6 Orang Tewas dan 3 Lainnya Kritis

Kebocoran nitrogen cair di sebuah pabrik pengemasan makanan Georgia, AS menewaskan sedikitnya enam orang dan menyebabkan tiga orang kritis

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Daryono
Nitrogen Cair Bocor di Sebuah Pabrik di Georgia, Setidaknya 6 Orang Tewas dan 3 Lainnya Kritis
Elijah Nouvelage / AFP
Tangki nitrogen cair terlihat di pabrik pemrosesan unggas Prime Pak Foods setelah kebocoran nitrogen cair mengakibatkan enam kematian dan beberapa rawat inap pada 28 Januari 2021, di Gainesville, Georgia 

TRIBUNNEWS.COM - Kebocoran nitrogen cair di sebuah pabrik pengemasan makanan Georgia, AS menewaskan sedikitnya enam orang dan menyebabkan tiga orang dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis, kata para pejabat, Kamis (28/1/2021) dilansir NBC News.

Pihak berwenang menanggapi laporan luka bakar pada pukul 10:12 pagi waktu setempat di pabrik Foundation Food Group di Gainesville, Georgia, sekitar 60 mil timur laut Atlanta.

Dalam 10 menit, laporan diperbarui menjadi tanggapan bahan berbahaya, ujar juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Hall County Zachary Brackett.

"Sejumlah besar karyawan yang dievakuasi dan beberapa orang mengalami keadaan darurat medis di sekitar pabrik," kata Brackett kepada wartawan.

Para korban, nama, usia, dan jenis kelamin tidak segera diungkapkan.

Baca juga: Satu Keluarga di Lumajang Diduga Tewas Keracunan Gas dari Mesin Genset, Menyala Selama Berjam-jam

Baca juga: 143 Warga Madina Mengungsi Pasca Kebocoran Pipa Gas yang Menewaskan 5 Korban

Pabrik pemrosesan unggas Prime Pak Foods terlihat pada 28 Januari 2021, di Gainesville, Georgia setelah kebocoran nitrogen cair pada pagi hari itu.
Pabrik pemrosesan unggas Prime Pak Foods terlihat pada 28 Januari 2021, di Gainesville, Georgia setelah kebocoran nitrogen cair pada pagi hari itu. (Elijah Nouvelage / AFP)

"Indikasi awal adalah bahwa saluran nitrogen bocor di dalam pabrik tersebut," kata Wakil Presiden Foundation Food Group Nicholas Ancrum.

"Mereka yang pergi hari ini termasuk anggota tim pemeliharaan, pengawas, dan manajemen."

"Setiap anggota tim sama pentingnya bagi kami dan hati kami tertuju pada keluarga mereka."

Sheriff County Hogg Gerald Couch mengatakan ia tergerak memikirkan mereka yang meninggal.

Ia pun tak menyangka akan nasib tragis mereka.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas