Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

POPULER Internasional: Lagu Indonesia yang Disukai Myanmar | Artis di China Korban Malpraktik Oplas

Lagu-lagu Indonesia rupanya dinikmati oleh rakyat Myanmar, tak hanya lagu Bang Jago yang baru-baru ini viral di media sosial.

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
zoom-in POPULER Internasional: Lagu Indonesia yang Disukai Myanmar | Artis di China Korban Malpraktik Oplas
Kolase Tribunnews
POPULER Internasional: Lagu Indonesia yang Disukai Myanmar | Artis di China Korban Malpraktik Oplas 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini rangkuman berita populer Tribunnews di kanal Internasional dalam 24 jam terakhir.

Lagu-lagu Indonesia rupanya dinikmati oleh rakyat Myanmar, tak hanya lagu Bang Jago yang baru-baru ini viral di media sosial.

Sementara itu pada Sabtu (6/2/2021) pagi, kapal penjaga pantai China menyerang Kepulauan Senkaku milik Jepang.

Di Desa Minamimakimura Nagano Jepang ternyata banyak WNI yang bekerja di tanah pertanian bersama warga Filipina dan Vietnam.

Selain itu, ada kisah seorang artis wanita di China yang mengunggah foto menghebohkan media sosial.

Melalui media sosial Sina Weibo, wanita bernama Gao Liu menunjukkan foto hidungnya pascaoperasi plastik yang menjadi korban malpraktik.

1. Selain Lagu Bang Jago, Ternyata Rakyat Myanmar Penikmat Lagu-lagu Indonesia, Ini Buktinya

Seorang perempuan di Myanmar bernama Khing Hnin Wai merilis video dalam laman Facebooknya yang menunjukkan bahwa dirinya melakukan aerobik, saat konvoi kendaraan militer berlangsung di belakangnya.
Seorang perempuan di Myanmar bernama Khing Hnin Wai merilis video dalam laman Facebooknya yang menunjukkan bahwa dirinya melakukan aerobik, saat konvoi kendaraan militer berlangsung di belakangnya. (istimewa)
BERITA REKOMENDASI

Konflik politik di dalam negeri Myanmar, termasuk kudeta militer yang terjadi baru-baru ini, membuat berbagai pihak di Indonesia menengok kembali sejarah panjang hubungan budaya dan peradaban antara kedua bangsa.

Salah satu yang mengemuka adalah cara pandang atas kehidupan sehari-hari, hingga selera musik.

Belum lama ini viral video seorang guru aerobik bernama Khing Hnin Wa yang memilih lagu Ampun Bang Jago untuk memandu senam kelompok via rekaman video.

Tentu kita familiar dengan senam kelompok yang dipandu instruktur setiap pagi di halaman kantor pemerintah maupun pada akhir pekan di berbagai ruang terbuka di kota maupun di desa Indonesia.

Baca juga: Viral di Tengah Kudeta Myanmar, Ampun Bang Jago Juga Pernah Digunakan West Ham United

Rekaman video sang guru aerobik sekarang menjadi dokumentasi sejarah terjadinya kudeta di Myanmar, namun di lapisan yang lain menunjukkan salah satu selera musik yang dipilih masyarakat Myanmar pada tataran kehidupan sehari-hari.

Seperti dikutip dari ABC Australia hari Kamis, (04/02/2021), lagu-lagu yang memasyarakat di tataran sehari-hari Indonesia ada yang digubah ke dalam bahasa Myanmar yang juga akhirnya memasyarakat di kehidupan sehari-hari.

Ini bukan perkara tangga lagu pop di radio, namun perkara musik dan lagu yang dipilih seorang guru senam, ibu-ibu, pegawai, dan pedagang kaki lima sehari-hari.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas