Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Impeachment Donald Trump

4 Poin Penting Sidang Pemakzulan Donald Trump Hari ke-3: Trump Disebut Tak Sesali Insiden Capitol

Inilah 4 poin penting dalam sidang pemakzulan Donald Trump hari ketiga, termasuk Trump yang disebut tak menunjukkan penyesalan atas apa yang terjadi

4 Poin Penting Sidang Pemakzulan Donald Trump Hari ke-3: Trump Disebut Tak Sesali Insiden Capitol
Adrian DENNIS / AFP
Donald Trump tersenyum saat sesi pleno KTT NATO di hotel Grove di Watford, timur laut London pada 4 Desember 2019. Inilah 4 poin penting dalam sidang pemakzulan Donald Trump hari ketiga, termasuk Trump yang disebut tak menunjukkan penyesalan atas apa yang terjadi 

TRIBUNNEWS.COM - Manajer pemakzulan DPR AS merampungkan penyampaian arguman kasus mereka terhadap mantan Presiden Donald J Trump pada hari Kamis (11/2/2021).

Di akhir, manajer pemakzulan memperingatkan para senator bahwa jika mereka tidak memberikan suara untuk menghukum Trump, maka itu akan menetapkan standar yang berbahaya bagi negara di masa depan.

Sidang akan dilanjutkan pada hari Jumat dengan agenda tim pembela Trump mempresentasikan bahwa mantan presiden tidak menghasut serangan terhadap Capitol.

Sementara itu, inilah hal-hal inti dari persidangan pemakzulan Donald Trump hari ketiga seperti yang dilansir NY Times.

1. Massa yang marah dan kejam datang ke Washington adalah atas undangan Trump, penuntut menyimpulkan

Pendukung Presiden AS Donald Trump bentrok dengan polisi Capitol AS selama kerusuhan di Capitol AS pada 6 Januari 2021, di Washington, DC.
Pendukung Presiden AS Donald Trump bentrok dengan polisi Capitol AS selama kerusuhan di Capitol AS pada 6 Januari 2021, di Washington, DC. (ALEX EDELMAN / AFP)

Manajer pemakzulan menggunakan hari terakhir argumen mereka untuk mencoba meyakinkan para senator bahwa Trump mengundang para perusuh ke Washington pada 6 Januari.

Baca juga: 4 Fakta Sidang Perdana Pemakzulan Donald Trump: Demokrat Ceritakan Kembali Suasana Kerusuhan Capitol

Baca juga: Poin-poin Inti Sidang Pemakzulan Donald Trump Hari ke-2: Cuitan Mantan Presiden Jadi Pusat Perhatian

Mereka berpendapat bahwa "pemberontak" yang menyerang Capitol tidak bertindak sendiri, menyangkal klaim pengacara Trump yang pernah dikatakan dan kemungkinan besar mereka akan menegaskan kembali klaim itu saat mereka mempresentasikan kasus mereka.

Para manajer kembali menggunakan rekaman video dari Trump dan pendukungnya untuk menyampaikan poin mereka, diselingi dengan klip kekacauan untuk mengingatkan para senator tentang bagaimana perasaan mereka saat Capitol diserang.

Mereka menegaskan bahwa kekerasan semacam itu tidak akan terjadi tanpa seruan Trump.

Seorang manajer pemakzulan, Diana DeGette dari Colorado, berbicara tentang pengalamannya selama penyerangan dan bagaimana saat dia dan yang lainnya lari ke tempat aman, dia melihat tim SWAT dengan senjata diarahkan ke para perusuh di lantai.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas