Tribun

Olimpiade 2021

Gubernur Tokyo Jepang Sambut Hangat Terpilihnya Kembali Thomas Bach Sebagai Presiden IOC

Gubernur Tokyo Yuriko Koike menyambut hangat terpilihnya kembali Thomas Bach sebagai Ketua International Olympic Committee (IOC).

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Gubernur Tokyo Jepang Sambut Hangat Terpilihnya Kembali Thomas Bach Sebagai Presiden IOC
Foto Richard Susilo
Gubernur Tokyo Yuriko Koike 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Gubernur Tokyo Yuriko Koike menyambut hangat terpilihnya kembali Thomas Bach sebagai Ketua International Olympic Committee (IOC) atau Komite Olimpiade Internasional, Kamis (11/3/2021).

"Saya dengan hangat menyambut berita terpilihnya kembali Thomas Bach sebagai Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada Sesi IOC ke-137," ungkap Gubernur Yuriko Koike, Senin (11/3/2021) pagi.

Menurutnya, Presiden Thomas Bach telah memberikan kontribusi yang berharga untuk olahraga dan Gerakan Olimpiade, termasuk secara signifikan memajukan keragaman dan keberlanjutan Olimpiade di bawah agenda 2020.

"Dia juga telah melakukan upaya luar biasa atas nama Olimpiade Tokyo 2020, yang pertama kalinya untuk ditunda," ujar dia.

Ketua IOC Thomas Bach (kiri) mengalungi medali kehormatan IOC kepada mantan PM Jepang Shinzo Abe (kanan).
Ketua IOC Thomas Bach (kiri) mengalungi medali kehormatan IOC kepada mantan PM Jepang Shinzo Abe (kanan). (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

"Sebagai kota tuan rumah, Tokyo kami sangat terpacu dan senang dapat terus berlanjut bekerja sama untuk memajukan persiapan Olimpiade. Olimpiade Tokyo 2020 dan akan menjadi simbol bagaimana dunia mampu mengatasi Covid-19 krisis melalui solidaritas dan bagaimana ikatan umat manusia menjadi lebih kuat dengan penyelenggaraan Olimpiade ini," ujarnya.

Menurut Gubernur Koike hal ini akan berfungsi sebagai cahaya harapan bagi semua orang.

Baca juga: Minggu Depan Diputuskan Diterima Masuk Tidaknya Penonton Olimpiade Dari Luar Jepang

Baca juga: Kirim Sinyal ke China, Biden akan Bertemu Virtual dengan Pemimpin Jepang, India dan Australia

"Kami akan terus bekerja dengan Presiden Bach, pemerintah nasional, Panitia Penyelenggara Tokyo 2020, dan pemangku kepentingan lainnya untuk maju persiapan olimpiade agar bisa terselenggara dengan aman sebagai model baru olimpiade dan Paralympic Games, yang mengangkat pemulihan berkelanjutan sebagai tujuannya," kata dia.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan digunakan sebagai tempat belanja para WNI dan orang Jepang yang ada di Jepang. Info lengkap lewat email: bbb@jepang.com

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas