Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Para Mantan Presiden Amerika, Kecuali Donald Trump, Kampanyekan Program Vaksinasi Covid-19

Semua mantan presiden Amerika Serikat yang masih hidup, kecuali Donald Trump, ajak masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Para Mantan Presiden Amerika, Kecuali Donald Trump, Kampanyekan Program Vaksinasi Covid-19
Ad Council
Mantan Presiden Amerika Kampanyekan Program Vaksinasi Covid-19. Semua mantan presiden Amerika Serikat yang masih hidup, kecuali Donald Trump, muncul dalam iklan layanan masyarakat yang mengajak warga Amerika untuk melakukan vaksinasi Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM - Semua mantan presiden Amerika Serikat yang masih hidup, kecuali Donald Trump, muncul dalam iklan layanan masyarakat yang mengajak warga Amerika untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Dua iklan yang dirilis Kamis (11/3/2021) tersebut, menampilkan mantan presiden Barack Obama, George W. Bush, Bill Clinton, dan Jimmy Carter, serta mantan ibu negara Michelle Obama, Laura Bush, Hillary Clinton dan Rosalynn Carter.

Donald Trump tidak muncul dalam iklan, meskipun ia dan mantan ibu negara Melania Trump menerima vaksin sebelum meninggalkan Gedung Putih.




Ad Council atau Dewan Iklan AS, yang mengawasi proyek tersebut, mengatakan kepada ABC News bahwa iklan tersebut diambil saat pelantikan Presiden Joe Biden pada bulan Januari lalu.

Baca juga: Jangan Tunda Vaksinasi Covid-19, Meski Ada Mutasi Corona

Baca juga: Trump Minta AS Mengingat Jasanya: Jika Saya Bukan Presiden, Kalian Tidak Akan Mendapat Vaksin Corona

Mantan Presiden AS, dari kiri, Barack Obama, George W. Bush dan Bill Clinton tersenyum selama pertandingan foursomes putaran pertama turnamen golf The President's Cup di Lapangan Golf Nasional Liberty, 28 September 2017, di Jersey City, N.J.
Mantan Presiden AS, dari kiri, Barack Obama, George W. Bush dan Bill Clinton tersenyum selama pertandingan foursomes putaran pertama turnamen golf The President's Cup di Lapangan Golf Nasional Liberty, 28 September 2017, di Jersey City, N.J. (Bill Streicher, USA TODAY Sports)

Trump memang tak hadir dalam acara tersebut.

Dalam video tersebut, para mantan presiden membahas vaksin dan hal-hal yang ingin mereka lakukan setelah divaksinasi.

"Vaksin ini berarti harapan, vaksin akan melindungi Anda dan orang yang Anda cintai dari penyakit berbahaya dan mematikan ini," kata Obama.

BERITA TERKAIT

Clinton mengungkapkan kegembiraannya untuk kembali bekerja, dan Obama mengatakan dia senang mengunjungi dan "memeluk" ibu mertuanya.

Carter mengatakan dia berharap untuk pergi ke gereja dan bertemu cucu-cucunya.

"Apa yang benar-benar saya nantikan adalah hari pembukaan di stadion Texas Ranger dengan stadion penuh diisi penonton," kata Bush.

Mantan Presiden Amerika Kampanyekan Program Vaksinasi Covid-19
Mantan Presiden Amerika Kampanyekan Program Vaksinasi Covid-19 (Ad Council)

Iklan layanan masyarakat adalah bagian dari kampanye edukasi skala besar.

Ad Council mengatakan mereka akan muncul di televisi dan platform digital mulai minggu ini dalam ruang dan waktu yang telah dialokasikan.

"Saya divaksinasi karena kami ingin pandemi ini segera berakhir," kata Carter.

"Sekarang terserah Anda," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas