Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II, Tinggalkan Rumah Sakit dan Kembali ke Kastil Windsor

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II Inggris telah meninggalkan rumah sakit dan kembali ke Kastil Windsor pada Selasa (16/3/2021).

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Sri Juliati
zoom-in Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II, Tinggalkan Rumah Sakit dan Kembali ke Kastil Windsor
Adrian DENNIS / POOL / AFP
Pangeran Philip Duke of Edinburgh mengambil bagian dalam pemindahan Kolonel-in-Chief of The Rifles di kastil Windsor pada 22 Juli 2020. Terbaru, Pangeran Philip, Suami Ratu Elizabeth II, Tinggalkan Rumah Sakit dan Kembali ke Kastil Windsor 

TRIBUNNEWS.COM - Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II Inggris telah meninggalkan rumah sakit dan kembali ke Kastil Windsor pada Selasa (16/3/2021).

Sebelumnya, Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan menerangkan, Pangeran Philip dirawat di rumah sakit karena menderita infeksi dan menjalani prosedur medis.

Mengutip NBC News, Philip (99) pertama kali dirawat di rumah sakit London 16 Februari 2021.




Dia menghabiskan waktu di dua rumah sakit yang berbeda selama total 28 malam.

Baca juga: Majalah Prancis Rilis Kartun Ratu Elizabeth Injak Leher Meghan Markle, Adaptasi Insiden George Floyd

Baca juga: Ratu Elizabeth Kembali Bekerja setelah Keluarkan Pernyataan soal Wawancara Meghan dan Harry

Sebuah foto selebaran yang dirilis pada 9 Juni 2020, untuk merayakan ulang tahun ke-99 Pangeran Philip pada 10 Juni, menunjukkan Ratu Inggris Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh di Quadrangle di Kastil Windsor, sebelah barat London pada bulan Juni. 1, 2020
Sebuah foto selebaran yang dirilis pada 9 Juni 2020, untuk merayakan ulang tahun ke-99 Pangeran Philip pada 10 Juni, menunjukkan Ratu Inggris Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh di Quadrangle di Kastil Windsor, sebelah barat London pada bulan Juni. 1, 2020 (Steve Parsons / PRESS ASSOCIATION / AFP)

"Yang Mulia ingin berterima kasih kepada semua staf medis yang menjaganya di Rumah Sakit King Edward VII dan Rumah Sakit St Bartholomew serta semua orang yang telah mengirimkan ucapan selamat," kata Istana.

Pangeran Philip kembali ke Kastil Windsor yang merupakan tempat tinggal Ratu yang berada 25 mil di luar London.

Pasangan tersebut memutuskan tinggal di sana sejak pandemi Covid-19 menyebar di seluruh dunia.

BERITA TERKAIT

Sebelum lockdown, dia menghabiskan sebagian besar akhir pekan di sana.

Baca juga: 5 Bangsawan Terkaya di Dunia: Raja Thailand Paling Tajir, Ratu Elizabeth II Tak Masuk Daftar

Pangeran Charles duduk bersama Ratu Inggris Elizabeth II di The Sovereign's Throne, sebelum Ratu menyampaikan pidato di ruang House of Lords, selama Pembukaan Parlemen di Gedung Parlemen di London pada 19 Desember 2019
Pangeran Charles duduk bersama Ratu Inggris Elizabeth II di The Sovereign's Throne, sebelum Ratu menyampaikan pidato di ruang House of Lords, selama Pembukaan Parlemen di Gedung Parlemen di London pada 19 Desember 2019 (Paul Edwards / POOL / AFP)

Kabar Baik

Putranya, Pangeran Charles, yang merupakan pewaris takhta, mengatakan pada Selasa (16/3/2021), keluarnya sang ayah dari rumah sakit merupakan "kabar baik".

"Saya senang tentang itu," kata Charles selama kunjungan ke pusat vaksinasi Covid-19 di London utara, menurut Reuters.

"Oh ya, saya sudah berbicara dengannya beberapa kali," tambahnya.

Pada 4 Maret 2021, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Pangeran Philip telah menjalani prosedur medis yang berhasil pada kondisi jantungnya, setelah dipindahkan ke rumah sakit lain beberapa hari sebelumnya.

Waktunya di rumah sakit bertepatan dengan periode penuh gejolak bagi para bangsawan.

Baca juga: Kakak Tiri Meghan: Pangeran Harry dan Meghan Markle Diprediksi Cerai Jika Tak Lakukan Ini

Baca juga: POPULER Internasional: Donald Trump Minta Amerika Ingat Jasanya | Sumber Pendapatan Meghan-Harry

Ilustrasi foto ini menunjukkan orang-orang yang memakai masker wajah, menonton percakapan televisi antara Pangeran Harry dari Inggris dengan istrinya Meghan Markle dan pembawa acara AS Oprah Winfrey, di Arlington, Virginia 7 Maret 2021.
Ilustrasi foto ini menunjukkan orang-orang yang memakai masker wajah, menonton percakapan televisi antara Pangeran Harry dari Inggris dengan istrinya Meghan Markle dan pembawa acara AS Oprah Winfrey, di Arlington, Virginia 7 Maret 2021. (OLIVIER DOULIERY / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas