Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade Tokyo

BREAKING NEWS: Korea Utara Umumkan Tak Ikut Olimpiade Tokyo di Jepang

Korea Utara mengklaim bahwa tidak ada seorang pun di negara itu yang terinfeksi virus corona, dan terus memblokir perbatasan.

BREAKING NEWS: Korea Utara Umumkan Tak Ikut Olimpiade Tokyo di Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Stadion olimpiade di Tokyo Jepang yang akan aktif mulai 23 Juli 2021 saat Pembukaan Olimpiade. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kementerian Pendidikan Jasmani Korea Utara telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo musim panas ini, dengan alasan untuk melindungi atlet dari krisis kesehatan global yang disebabkan oleh virus corona.

Hal ini terungkap di situs web "Pendidikan Jasmani Korea" yang dioperasikan oleh Kementerian Pendidikan Jasmani Korea Utara, pada tanggal 5 April 2021.

"Rapat umum Komite Olimpiade diadakan di Pyongyang pada tanggal 25 Maret 2021 dan diputuskan untuk tidak berpartisipasi dalam Olimpiade ke-32 sesuai dengan usulan anggota," tulis situs Korea Utara tersebut.

Korea Utara mengklaim bahwa tidak ada seorang pun di negara itu yang terinfeksi virus corona, dan terus memblokir perbatasan, termasuk sangat membatasi lalu lintas ke dan dari China dan Rusia.

"Saya akan mengonfirmasi secara detail mulai sekarang," ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Olimpiade Seiko Hashimoto, Selasa (6/4/2021).

Para pelari atlet olimpiade disaksikan Panitia dan Menteri Olimpiade Jepang, membawa obor Olimpiade estafet dari J Village Fukushima, Rabu (25/3/2021) siang untuk keliling Jepang sampai dengan 23 Juli mendatang saat pembukaan Olimpiade.
Para pelari atlet olimpiade disaksikan Panitia dan Menteri Olimpiade Jepang, membawa obor Olimpiade estafet dari J Village Fukushima, Rabu (25/3/2021) siang untuk keliling Jepang sampai dengan 23 Juli mendatang saat pembukaan Olimpiade. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

"Saya tidak mengetahui informasi tentang non-partisipasi Korea Utara sebelumnya dan belajar dari berita pagi. Tidak ada informasi lebih lanjut di pagi hari, jadi saya akan memeriksanya secara detail mulai sekarang," tambah Seiko Hashimoto.

Partisipasi dalam Olimpiade diundang oleh IOC. Panitia Penyelenggara akan terus berupaya untuk menciptakan lingkungan di mana semua negara dan kawasan dapat berpartisipasi dalam Olimpiade dengan aman dan terjamin.

Menteri Olimpiade Tamayo Marukawa juga akan mengonfirmasi detail.

Baca juga: Penyulut Obor Estafet Olimpiade Jepang Berharap Masyarakat Semakin Cerah di Tengah Pandemi Covid-19

Baca juga: TKP Kasus Pembunuhan 19 Warga di Kanagawa Jepang Jadi Salah Satu Lokasi Estafet Obor Olimpiade

"Saya telah membaca berita dan sekarang memeriksa detailnya. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa karena saya tidak tahu bagaimana keadaannya," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas