Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pasukan Udara Israel Gempur Sasaran Militer Dekat Damaskus Suriah

Kantor berita Suriah SANA menyebutkan, serangkaian rudal dilepaskan jet tempur Israel yang terbang di wilayah Lebanon dan Golan.

Pasukan Udara Israel Gempur Sasaran Militer Dekat Damaskus Suriah
Israel Defence Force
SERANG SURIAH - Foto dokumentasi ini memperlihatkan jet-jet Israel terbang dalam misi tempur. Berulang-ulang, dan sudah sering diprotes, Israel menggunakan wilayah udara Lebanon untuk menyerang wilayah Suriah. 

TRIBUNNEWS.COM, DAMASKUS – Pasukan pertahanan udara Suriah menangkis serangan rudal Israel yang terjadi Kamis (8/4/2021) dini hari waktu Damaskus.

Meski begitu, dilaporkan empat tentara Suriah terluka akibat serangan yang diluncurkan dari Dataran Tinggi Golan dan Lebanon.

Kantor berita Suriah SANA menyebutkan, serangkaian rudal dilepaskan jet tempur Israel yang terbang di wilayah Lebanon dan Golan.

Cahaya terang benderang terlihat di langit dekat Damaskus saat rudal-rudal penangkis serangan berledakan di udara.

SANA menyebut serangan itu sebagai agresi Israel di wilayah selatan negara itu. Selain melukai empat tentara, serangan udara itu merusak sejumlah properti.

Baca juga: Suriah Klaim Roket Israel Serang Daerah Sekitar Damaskus Selatan

Baca juga: Ketika Israel-Suriah Sepakat Bertukar Tawanan, Dua Gembala untuk 1 Wanita Israel

Baca juga: Israel Gempur Suriah, Rudal Meledak di Pinggiran Damaskus

SANA menambahkan, serangan itu terjadi sekitar pukul 00.56 waktu setempat. Rudal Suriah juga disebutkan sempat mengejar jet tempur yang melakukan serangan malam hari itu.

Rekaman video yang tersebar di berbagai akun media sosial di Suriah menunjukkan sistem pertahanan udara secara efektif menangkis serangan itu.

Media Israel, Time of Israel (ToI) mewartakan serangan udara Israel ke Suriah menyasar target di dekat Damaskus.

Stasiun TV Al-Manar dari kelompok Hizbullah Lebanon dikutip ToI menyebutkan, rudal pertahanan udara Suriah meledak di dekat perbatasan Lebanon-Suriah, dan terdengar di beberapa bagian Lebanon selatan.

Rudal itu jatuh di dekat desa perbatasan Lebanon, Houla. Pasukan Pertahanan Israel tidak mengomentari serangan larut malam, sesuai kebijakannya untuk tidak mengkonfirmasi atau menyangkal operasinya di Suriah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Setya Krisna Sumarga
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas