Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadhan 2021

Presiden AS Joe Biden akan Gelar ‘Open House’ Saat Hari Raya Idul Fitri Nanti

Biden dalam pernyataannya tersebut juga sempat menyinggung komunitas Uighur di China dan Rohingya di Burma.

Presiden AS Joe Biden akan Gelar ‘Open House’ Saat Hari Raya Idul Fitri Nanti
Alex Wong / Getty Images / AFP
Presiden AS Joe Biden 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden beserta istri, Jill Biden menyampaikan ucapan selamat berpuasa bagi muslim di seluruh dunia lewat pernyataan yang disampaikan Kedutaan Besar AS di Jakarta.

Dalam pernyataan tersebut Biden mengatakan Gedung Putih berencana menggelar ‘open house’ saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, meskipun semua aktivitas Ramadan masih tetap harus diadakan secara virtual.

“Meskipun aktivitas Ramadan di Gedung Putih akan diadakan secara virtual, saya dan Jill bersemangat untuk kembali mengadakan perayaan Idul Fitri di Gedung Putih secara langsung, Inshaa Allah,” kata Biden seperti dikutip  Tribunnews.com yang disampaikan Kedubes AS di Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Singgung Uighur hingga Rohingya, Ini Pernyataan Lengkap Presiden Biden Terkait Awal Ramadan

Pada pernyataan itu Presiden AS itu turut menyinggung perundungan, kefanatikan, dan kejahatan bermotif kebencian, yang masih kerap diterima Muslim di AS.

Namun Biden berkomitmen untuk melindungi hak dan keselamatan semua orang di AS, termasuk hak muslim AS di era pemerintahannya.

“Tidak ada satu orang pun di Amerika yang hidup terus dalam ketakutan untuk menjalankan keyakinannya. Dan pemerintahan saya akan bekerja tanpa lelah untuk melindungi hak dan keselamatan semua orang,” katanya.

Biden dalam pernyataannya tersebut juga sempat menyinggung komunitas Uighur di China dan Rohingya di Burma.

Ia berkomitmen untuk terus membela hak asasi manusia di mana pun.

“Pada hari pertama saya sebagai Presiden, saya bangga dapat mengakhiri larangan perjalanan bagi Muslim yang memalukan, dan saya akan terus membela hak asasi manusia di mana pun, termasuk Uighur di China, Rohingya di Burma, dan komunitas Muslim di seluruh dunia,” ujarnya.

Di akhir pernyataannya, Biden mengharapkan hari esok yang lebih cerah dengan mengutip makna ayat dalam kitab suci Al-Quran.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas