Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ratu Elizabeth II Jalankan Tugas Pertama sejak Meninggalnya Pangeran Philip

Ratu Elizabeth telah melakukan tugas kerajaan pertama sejak suaminya, Duke of Edinburgh, meninggal dunia pada hari Jumat (9/4/2021) lalu.

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Sri Juliati
zoom-in Ratu Elizabeth II Jalankan Tugas Pertama sejak Meninggalnya Pangeran Philip
Steve REIGATE / POOL / AFP
Ratu Elizabeth II selama upacara untuk menandai seratus tahun Angkatan Udara Australia di CWGC Air Forces Memorial, Runnymede di Surrey pada 31 Maret 2021. Ratu Elizabeth telah melakukan tugas kerajaan pertama sejak suaminya, Duke of Edinburgh, meninggal dunia pada hari Jumat (9/4/2021) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM - Ratu Elizabeth telah melakukan tugas kerajaan pertama sejak suaminya, Duke of Edinburgh, meninggal dunia pada hari Jumat (9/4/2021) lalu.

Dilansir BBC.com, sang ratu menyelenggarakan upacara di mana Earl Peel secara resmi mundur sebagai Lord Chamberlain, yang bertugas menyelenggarakan berbagai upacara kerajaan.

Selama acara pribadi yang diadakan di Kastil Windsor, Ratu menerima tongkat dan lencana kantor mantan ajudan kerajaannya itu.




Keluarga Kerajaan menjalani dua minggu masa berkabung.

Pemakaman Pangeran Philip akan berlangsung di Windsor pada hari Sabtu (17/4/2021) mendatang.

Seorang pejabat kerajaan mengatakan anggota keluarga akan terus "melakukan tugasnya yang sesuai dengan keadaan".

Baca juga: Penghormatan William dan Harry untuk Pangeran Philip: Pria Luar Biasa dan Humoris

Baca juga: Momen Kedekatan Pangeran Philip dan Putri Diana, Pernah Minta Mempertahankan Charles

Ratu Inggris Elizabeth II dan Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh menghadiri upacara Remembrance Sunday di Cenotaph di Whitehall di London pusat, pada 12 November 2017
Ratu Inggris Elizabeth II dan Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh menghadiri upacara Remembrance Sunday di Cenotaph di Whitehall di London pusat, pada 12 November 2017 (Tolga AKMEN / AFP)

Earl Peel Pensiun sebagai Lord Chamberlain

BERITA TERKAIT

Earl Peel mengumumkan akan pensiun sebagai Lord Chamberlain tahun lalu.

Penggantinya adalah Andrew Parker, mantan kepala MI5.

Ia telah memulai perannya lebih dari seminggu sebelum Pangeran Philip meninggal.

Lord Chamberlain Earl Peel (kanan) terlihat di Bandara Internasional Birmingham, Inggris, pada 19 September 2010 lalu bersama Mantan Perdana Menteri Inggris David Cameron (kiri) dan Paus Benediktus XVI.
Lord Chamberlain Earl Peel (kanan) terlihat di Bandara Internasional Birmingham, Inggris, pada 19 September 2010 lalu bersama Mantan Perdana Menteri Inggris David Cameron (kiri) dan Paus Benediktus XVI. (CARL COURT / AFP)

Acara resmi yang digelar pada hari Selasa (13/4/2021) itu dicatat dalam Sirkuler Pengadilan - daftar harian dari acara yang dihadiri oleh Ratu dan keluarganya.

Earl Peel telah mengawasi acara pemakaman Duke - yang dikenal sebagai Operation Forth Bridge.

Kantor Lord Chamberlain, yang dipimpin oleh Pengawas Keuangan Ratu Letnan Kolonel Michael Vernon, ditugaskan untuk bagian teknis hari itu.

Namun yang bertanggung jawab secara keseluruhan adalah Baron Parker yang mengambil peran barunya pada 1 April, setelah pensiunnya Earl Peel setelah lebih dari 14 tahun menjabat.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas