Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wanita Tanpa Pakaian Lengkap Ganggu Pemakaman Pangeran Philip, Teriakkan Selamatkan Planet

Seorang wanita topless ditahan oleh pihak berwenang setelah mengganggu kelancaran prosesi pemakaman Pangeran Philip.

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Sri Juliati
zoom-in Wanita Tanpa Pakaian Lengkap Ganggu Pemakaman Pangeran Philip, Teriakkan Selamatkan Planet
JUSTIN TALLIS / AFP / POOL
Mobil jenazah Land Rover yang dimodifikasi membawa peti mati saat anggota Keluarga Kerajaan mengikuti di belakang selama prosesi pemakaman Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh ke Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, barat London, pada 17 April 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang wanita topless ditahan oleh pihak berwenang setelah mengganggu kelancaran prosesi pemakaman Pangeran Philip.

Pada hari Sabtu (17/4/2021), pemakaman Duke of Edinburgh digelar di Kapel St George, Kastil Windsor dan disiarkan televisi.

Pangeran Philip meninggal pada 9 April pada usia 99.

Menurut James Hockaday dari Metro, seorang wanita tak dikenal menyebabkan keributan di luar Kastil Windsor.

Wanita itu berlari di depan kerumunan setelah para pelayat mengheningkan cipta selama satu menit.

Baca juga: Kalung yang Dipakai Kate Middleton Saat Pemakaman Pangeran Philip Pernah Juga Dipakai Lady Diana

Baca juga: Harry dan William Beri Penghormatan Terpisah atas Meninggalnya Sang Kakek, Pangeran Philip

Peti mati Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh diletakkan di atas Land Rover Defender yang dimodifikasi menjelang prosesi pemakaman seremonial ke Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, barat London, pada 17 April 2021.
Peti mati Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh diletakkan di atas Land Rover Defender yang dimodifikasi menjelang prosesi pemakaman seremonial ke Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, barat London, pada 17 April 2021. (Adrian DENNIS / POOL / AFP)

Wanita itu berlari di jalan sambil berteriak "selamatkan planet ini" tak lama setelah kerumunan mulai bertepuk tangan, Metro melaporkan.

Ia juga melompat ke patung Ratu Victoria tetapi ditangkap oleh pihak berwenang, menurut Metro.

BERITA TERKAIT

Foto-foto menunjukkan pihak berwenang mengawal wanita bertelanjang dada itu keluar dari jalan raya sementara orang-orang melihat.

Selama prosesi pemakaman, anggota masyarakat Inggris berbaris di luar Kastil Windsor untuk memberi penghormatan kepada Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II yang juga merupakan pasangan ratu/raja Inggris terlama.

Penduduk setempat telah diminta untuk tidak menghadiri pemakaman karena pandemi COVID-19 Inggris, tetapi kerumunan tetap saja berkumpul.

Iringin Peti Jenazah Pangeran Philip

Sembilan anggota keluarga kerajaan berjalan di belakang peti mati Pangeran Philip saat diangkut dengan mobil jenazah Land Rover dari Pintu Masuk Negara di Windsor ke kapel.

Mobil jenazah Land Rover yang dimodifikasi membawa peti mati saat anggota Keluarga Kerajaan mengikuti di belakang selama prosesi pemakaman Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh ke Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, barat London, pada 17 April 2021.
Mobil jenazah Land Rover yang dimodifikasi membawa peti mati saat anggota Keluarga Kerajaan mengikuti di belakang selama prosesi pemakaman Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh ke Kapel St George di Kastil Windsor di Windsor, barat London, pada 17 April 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP / POOL)

Dalam barisan itu terdapat keempat anak Pangeran Philip, serta cucunya Pangeran William dan Pangeran Harry.

Dilaporkan bahwa muncul keretakan antara Pangeran William dan Harry dalam beberapa tahun terakhir.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas