Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

China Sukses Upgrade Jet Tempur J-17, Sekarang Gendong Rudal Paling Canggih

Rudal udara ke udara itu selama ini hanya bisa dibawa di jet tempur siluman J-20, generasi terbaru pesawat tempur generasi 5 yang diproduksi Tiongkok.

China Sukses Upgrade Jet Tempur J-17, Sekarang Gendong Rudal Paling Canggih
Wikipedia Common
Jet tempur J-17 Chengdu versi yang dipakai Angkatan Udara Pakistan. Jet ini telah ditingkatkan kemampuannya hingga mampu membawa senjata canggih sam ayang dipakai jet siluman J-20. 

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING – Industri militer China berhasil meningkatkan atau upgrade jet tempur J-17 sehingga mampu menggendong rudal udara ke udara tercanggih yang dimiliki China saat ini.

Rudal udara ke udara itu selama ini hanya bisa dibawa di jet tempur siluman J-20, generasi terbaru pesawat tempur generasi 5 yang diproduksi Tiongkok.

Situs Global Times Kamis (29/4/2021) merilis laporan, senjata itu sudah dipasang di jet J-17 baru-baru ini. Pengamat militer mengatakan senjata itu akan digunakan di jet yang dikembangkan China-Pakistan.

Jet J-17 dengan demikian akan memiliki keunggulan di kelasnya, dan menjadikannya salah satu yang terbaik di dunia.

Sebuah foto baru-baru ini beredar di media sosial menunjukkan jet tempur JF-17 Block 3 dengan nomor seri "3001" dalam uji penerbangan, membawa rudal canggih itu.

Kabar ini dilansir eastday.com, situs berita yang berbasis di Shanghai. Ini adalah pertama kalinya pesawat bernomor seri khusus ini terlihat masyarakat umum.

Rudal tempur udara-ke-udara PL-10 dapat dilihat di ujung masing-masing sayapnya. Laporan itutidak tanpa mengungkapkan tanggal dan lokasi foto dibuat.

Rudal PL-10 mewakili level tertinggi dari jenisnya yangdipakai J-20, dan JF-17 sebelumnya dilengkapi ruda udara ke udara PL-5 versi lama.

Pengamat militer mengatakan rudal PL-10 yang dipasang di jet JF-17 Block 3 kemungkinan merupakan variasi ekspor.

Rudal PL-10E memulai debutnya di Airshow China 2018 di Zhuhai, Provinsi Guangdong China Selatan beberapa tahun lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Setya Krisna Sumarga
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas