Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade Tokyo

5 Mei Kota Sapporo, Hokkaido, Jepang Uji Coba Maraton 10 Kilometer

Turnamen uji coba disponsori oleh Panitia Penyelenggara Olimpiade dan komite eksekutif yang dibuat oleh panitia, Kota Sapporo, dan lainnya.

5 Mei Kota Sapporo, Hokkaido, Jepang Uji Coba Maraton 10 Kilometer
Foto Hokkaido Shimbun
Wali Kota Sapporo Hokkaido Jepang, Katsuhiro Akimoto (65). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Wali Kota Sapporo, Hokkaido, Jepang, Katsuhiro Akimoto (65) berencana mengadakan uji coba maraton sepanjang 10 kilometer, Rabu (5/5/2021) mendatang. Namun rencananya ini mendapat penolakan dari masyarakat setempat.

"Dalam situasi sekarang ini, sementara meminta warga menahan diri dan membatalkan acara berskala besar, tidak konsisten bahwa mereka sedang mempersiapkan kompetisi uji coba dan Olimpiade seperti yang direncanakan. Saya harus mengatakan itu aneh," papar Profesor Shiho Akihara (Perawatan Penyakit Menular) dari Universitas Sains Hokkaido.

Wali Kota Katsuhiro Akimoto dari Kota Sapporo akan mengadakan turnamen uji coba untuk maraton Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan di kota Rabu mendatang.

Beberapa warga menyatakan hal itu sebagai "kontradiksi", dan warga mempertanyakan penyelenggaraan Olimpiade itu sendiri.

Turnamen uji coba disponsori oleh Panitia Penyelenggara Olimpiade dan komite eksekutif yang dibuat oleh panitia, Kota Sapporo, dan lainnya.

Pada konferensi pers beberapa waktu lalu, Wali Kota Akimoto menegaskan kembali perlunya turnamen uji coba sebagai "uji operasi untuk produksi.

Baca juga: Presiden AS Joe Biden Kemungkinan Tidak Datang ke Jepang Saat Olimpiade

"Citizen marathon" sejauh 10 kilometer, yang rencananya akan digelar pada hari yang sama, telah diputuskan dibatalkan pada 19 April lalu karena penyebaran infeksi virus corona, dan dimintakan pemahaman sebagai "pelaksanaan minimal yang diperlukan".

Pada tanggal 2 Mei di Hokkaido, jumlah rekor 326 orang yang terinfeksi Covid-19 dikonfirmasi, di mana 246 di antaranya lebih dari 70 persen dari Kota Sapporo.

Wali Kota Akimoto mengungkapkan rasa krisis sebagai "tingkat deklarasi darurat" karena dia prihatin dengan ketatnya sistem penyediaan perawatan medis.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas