Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Atlet dan Official Asing ke Jepang Stres, Menetap di Hotel Masuk Lewat Jalur Khusus

Ratusan atlet asing yang masuk ke Jepang mulai China, Swedia, Italia dan sebagainya harus melalui jalur khusus yang telah disediakan

Atlet dan Official Asing ke Jepang Stres, Menetap di Hotel Masuk Lewat Jalur Khusus
Foto Richard Susilo
Kamar khusus di lantai 6 dan 7 Hotel East Side Tokyo khusus bagi rombongan atlit Swedia loncat indah (renang) lewat lift (elevator) khusus terpisah dengan lift tamu 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Ratusan atlet asing yang masuk ke Jepang mulai China, Swedia, Italia dan sebagainya harus melalui jalur khusus yang telah disediakan saat memasuki hotel penginapannya agar tidak tercampur dengan tamu umum.

"Kita ingin benar-benar terpisah antara rombongan atlit asing untuk olimpiade dengan tamu umum yang datang ke sini," papar Keiichi Tada General manager Hotel East Side Tokyo yang hotelnya jadi tempat menginap rombongan atlet Swedia loncat indah renang.

Sejak akhir April sekitar 27 April sekitar 230 atlit dari 45 negara telah berdatangan ke Jepang baik atlit bola Volley maupun loncat indah renang sebagai pemanasan menuju Olimpiade yang akan dibuka 23 Juli 2021.

Setelah pemeriksaan tes PCR di bandara internasional Narita dan Haneda, setiap hari selama 3 hari pertama di tes PCR pula di hotel atau asrama atlit tiap negara.

Apabila negatif, mereka bisa ikut latihan olahraga bersama atlit lain dan akan di tes PCR lagi setiap 3 hari.

Masuk ke hotel tempat penginapan khusus harus lewat jalar khusus lewat pintu masuk belakang agar tidak tercampur dengan tamu umum yang masuk dari pintu masuk depan.

Kemudian naik lift khusus menuju lantai 6 dan 7 saja, kedua lantai untuk rombongan atlit Swedia saja.

Di lantai tersbeut ada hall untuk penyediaan makanan satu set sudah dimasukkan ke dalam kantong plastik. Mereka bisa ambil sendiri di lantai khusus tersbeut makanannya, dibawa ke kamar makan di kamar.

Selama masa karantina khususnya 3 hari pertama tidak boleh sama sekali ke luar dari lantai karantina tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas