Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Analisis Militer: Kapal Selam di Masa Depan Lebih Baik daripada Kapal Induk

Baik kapal selam rudal balistik bertenaga nuklir maupun kapal selam serang nonnuklir, secara umum, bagaimanapun, akan tetap memainkan peran penting.

Analisis Militer: Kapal Selam di Masa Depan Lebih Baik daripada Kapal Induk
RUSSIATODAY/SPUTNIKNEWS
Kapal selam dan kapal penjelajah Rusia menggelar manuver latihan tempur negara tersebut beberapa waktu lalu. Kapal selam di masa depan diprediksi akan lebih signifikan perannya di masa perang ketimbang kapal induk. 

TRIBUNNEWS.COM, MOSKOW - Kapal induk mungkin sudah usang tetapi kapal selam masih memiliki potensi besar. Seperti apa armada laut Rusia di masa depan?

Kolumnis Russia Today, Mikhail Khodarenok, menyajikan analisis masa depan militer Rusia, Selasa (4/5/2021), di tengah persaingan global melibatkan AS, China, dan tentu saja Rusia.

Khodarenok ini pensiunan kolonel. Dia pernah menjabat perwira Direktorat Operasional Utama Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia.

Menurut Khodarenok, saat ini ada diskusi intens sedang berlangsung di komunitas ahli Rusia tentang masa depan armada Rusia.

Sejauh ini, satu hal yang jelas, negara membutuhkan armada dagang yang kuat, seperti halnya angkatan laut yang kuat.

Proyeksi perencanaan industri pembuatan kapal tidak boleh kurang dari 30 tahun ke depan. Ini sudah jadi kesepahaman banyak kalangan.

Baca juga: Vladimir Putin Peringatkan Kekuatan Asing agar Tak Lintasi Garis Merah Rusia

Saat ini, menurut Khodarenok, Rusia memiliki program pengembangan industri hingga 2050, yang tampaknya baik-baik saja.

Namun, sejak dirumuskan dan disetujui beberapa waktu lalu, pendapat para ahli mungkin sudah ketinggalan zaman dan perlu penyesuaian.

Dalam hal tren global, pembuat kapal modern bertujuan untuk meningkatkan kemampuan manuver dan efisiensi pada mobilitas yang menurun.

Analis saat ini setuju kapal induk hanya berguna jika Anda tidak berencana menyerang negara yang lebih kuat dari republik pisang.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Setya Krisna Sumarga
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas