Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BREAKING: Pendiri Microsoft Bill Gates Umumkan Bercerai setelah 27 Tahun Menikah

Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates, mengumumkan akan bercerai setelah 27 tahun pernikahan.

Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Sri Juliati
zoom-in BREAKING: Pendiri Microsoft Bill Gates Umumkan Bercerai setelah 27 Tahun Menikah
Handout / Global Citizen's One World: Together At Home / AFP
Screenshot yang diambil pada 19 April 2020 atas izin dari acara "Global Citizen's One World: Together at Home" di mana Melinda Gates dan Bill Gates berbicara selama "One World: Together At Home" yang dibawakan oleh Global Citizen pada 18 April 2020. Pada 4 Mei 2021, Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates, mengumumkan akan bercerai setelah 27 tahun pernikahan. 

TRIBUNNEWS.COM - Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates, mengumumkan akan bercerai setelah 27 tahun pernikahan.

Dalam sebuah pernyataan bersama yang diunggah di akun Twitter founder Microsoft tersebut (4/5/2021), Bill dan Melinda berkata mereka telah membuat keputusan setelah banyak pemikiran dan banyak usaha dalam hubungan.

Dilansir Sky News, Bill Gates, orang terkaya keempat di dunia dengan kekayaan bersih $ 130 miliar, menikahi Melinda pada Januari 1994.

"Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," kata mereka.

Baca juga: Bill Gates: Dunia akan Benar-benar Kembali Normal pada Akhir 2022

Baca juga: Elon Musk Gunakan Kekayaannya untuk ke Mars, Bill Gates Lebih Pilih Habiskan Uang untuk Vaksin

Screenshot yang diambil pada 19 April 2020 atas izin dari acara
Screenshot yang diambil pada 19 April 2020 atas izin dari acara "Global Citizen's One World: Together at Home" di mana Melinda Gates dan Bill Gates berbicara selama "One World: Together At Home" yang dibawakan oleh Global Citizen pada 18 April 2020 (Handout / Global Citizen's One World: Together At Home / AFP)

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya."

BERITA TERKAIT

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini."

Pasangan ini menikah di lapangan golf di pulau Lanai di Hawaii 27 tahun lalu.

Keduanya lalu memiliki tiga anak bernama Jennifer, Rory dan Phoebe.

Mereka tinggal di sebuah rumah besar yang terlindung dari bumi di sisi bukit yang menghadap ke Danau Washington di Medina, Washington.

Pada usia 31 tahun atau di tahun 1987, Bill Gates sudah menjadi miliarder termuda, beberapa tahun sebelum dia menikah.

Ia menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 1995 di usia 39 dengan kekayaan sebesar £ 12.9 miliar, di mana perusahaannya Microsoft memperkenalkan Internet Explorer ke dunia pada akhir tahun itu juga.

Pendiri Microsoft sekaligus miliarder Bill Gates (kiri) dan istrinya Melinda Gates menghadiri pertemuan dengan Presiden Prancis (tak terlihat) di istana presiden Elysee pada 16 April 2018 di Paris.
Pendiri Microsoft sekaligus miliarder Bill Gates (kiri) dan istrinya Melinda Gates menghadiri pertemuan dengan Presiden Prancis (tak terlihat) di istana presiden Elysee pada 16 April 2018 di Paris. (Lionel BONAVENTURE / AFP / POOL)

Pada tahun 2000, pasangan ini mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation - penggabungan dari William H Gates Foundation dan Gates Learning Foundation - yang dilaporkan sebagai yayasan swasta terbesar di dunia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas