Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Infeksi Covid-19 Tinggi, Malaysia Lockdown 6 Distrik di Selangor

Malaysia memberlakukan lockdown kepada enam dari sembilan distrik di negara bagian Selangor sesuai Movement Control Order (MCO) tingkat pertama.

Infeksi Covid-19 Tinggi, Malaysia Lockdown 6 Distrik di Selangor
Malay Mail
Jalan raya Kuala Lumpur di Malaysia - Malaysia memberlakukan lockdown kepada enam dari sembilan distrik di negara bagian Selangor sesuai Movement Control Order (MCO) tingkat pertama. 

TRIBUNNEWS.COM - Malaysia memberlakukan lockdown kepada enam dari sembilan distrik di negara bagian Selangor, sesuai Movement Control Order (MCO) tingkat pertama.

Lockdown ini berlaku selama 12 hari, terhitung sejak Kamis (6/5/2021) mendatang.

Dilansir The Straits Times, pemerintah sebelumnya melarang mudik tahunan, namun mengizinkan kunjungan bagi yang tinggal di negara bagian yang sama. 

Kendati demikian, kebijakan ini tidak berlaku untuk warga di enam distrik di Selangor yang memiliki angka infeksi Covid-19 tinggi.

Menteri Pertahanan Malaysia, Ismail Sabri Yaakob dalam konferensi pers, Selasa (4/5/2021) membantah kabar akan ada penguncian meluas.

Dia mengatakan, distrik Selangor yang diberlakukan MCO, di antaranya Petaling, Hulu Langat, Gombak, Klang, Kuala Langat, dan Sepang.

Baca juga: Menumpang KM Purnama Ekspres, 103 WNI di Sabah Malaysia Dipulangkan ke Tanah Air

Baca juga: Perbatasan Singapura-Malaysia dibuka bagi Kunjungan Keluarga dan Pemakaman

Sebuah truk imigrasi yang diyakini membawa migran Myanmar dari Malaysia kembali ke tanah air mereka, terlihat menuju pangkalan Angkatan Laut di Lumut, di luar Kuala Lumpur pada 23 Februari 2021.
Sebuah truk imigrasi yang diyakini membawa migran Myanmar dari Malaysia kembali ke tanah air mereka, terlihat menuju pangkalan Angkatan Laut di Lumut, di luar Kuala Lumpur pada 23 Februari 2021. (Mohd RASFAN / AFP)

Perjalanan antar distrik di wilayah ini dilarang.

Namun, kegiatan bisnis di enam distrik ini masih diizinkan dengan waktu kerja dipersingkat.

Kebijakan ini diputuskan setelah terjadi lonjakan kasus infeksi Covid-19 di atas 2.000 dalam sehari pada pertengahan April lalu.

Kasus infeksi Covid-19 di Malaysia tembus 3.000 dalam lima hari terakhir.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ika Nur Cahyani
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas