Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pastikan Keselamatan WNI, KBRI Tokyo Tidak Menggelar Salat Ied dan Open House Idul Fitri 1442 H

Sepanjang Ramadan 1442 Hijriah, Salat Tarawih dan kajian secara tatap muka memang telah ditiadakan KBRI Tokyo.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pastikan Keselamatan WNI, KBRI Tokyo Tidak Menggelar Salat Ied dan Open House Idul Fitri 1442 H
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi memastikan bahwa KBRI Tokyo tidak akan menyelenggarakan Salat Ied dan Open House pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan memastikan keselamatan Warga Negara Indonesia (WNI) di Jepang," tulis siaran pers KBRI Tokyo, 3 Mei 2021.

"Kita akan selenggarakan silaturahmi secara daring pada saat Lebaran nanti dengan seluruh WNI dan diaspora Indonesia di Jepang. Keselamatan dan perlindungan WNI adalah prioritas saya," kata Dubes Heri.

"Mohon kawan-kawan pantau terus media sosial KBRI Tokyo di Instagram.com/kbritokyo untuk info dan tautan silaturahim daringnya," tambahnya.

KBRI Tokyo akan bekerja sama dengan simpul-simpul masyarakat seperti Keluarga Masyarakat Islam Indonesia Jepang, Indonesian Community in Japan (ICJ) dan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Jepang untuk memastikan silaturahmi daring dapat menjangkau WNI dan diaspora Indonesia di seluruh penjuru Jepang.

Baca juga: Sandiaga Uno Ajak Elemen Bangsa Laksanakan Prokes Ketat Saat Idul Fitri

Sepanjang Ramadan 1442 Hijriah, Salat Tarawih dan kajian secara tatap muka memang telah ditiadakan KBRI Tokyo. Rangkaian kegiatan dilaksanakan secara daring.

BERITA TERKAIT

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas