Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

21 Warga Palestina, Termasuk Anak-anak Tewas saat Israel Luncurkan Serangan Udara di Jalur Gaza

Sekira 21 warga Palestina, termasuk anak-anak dilaporkan tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza yang terkepung.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in 21 Warga Palestina, Termasuk Anak-anak Tewas saat Israel Luncurkan Serangan Udara di Jalur Gaza
MAHMUD HAMS / AFP
Warga Palestina mengevakuasi jenazah dari sebuah bangunan yang menjadi sasaran pemboman Israel di Kota Gaza pada 11 Mei 2021. Israel melancarkan serangan udara mematikan di Gaza sebagai tanggapan atas rentetan roket yang ditembakkan oleh gerakan Islam Hamas di tengah kekerasan yang meningkat yang dipicu oleh kerusuhan di Kompleks Masjid Al Aqsa Yerusalem. 

TRIBUNNEWS.COM - Kementerian Kesehatan Palestina mengungkapkan, sekira 21 warga Palestina, termasuk anak-anak dilaporkan tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza yang terkepung Selasa (11/5/2021).

Serangan tersebut berlangsung setelah Hamas melepaskan roket dari wilayah pantai menuju Israel, menyusul berakhirnya ultimatum kelompok yang menuntut Israel mundur dari kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem.

Sebelumnya, ketegangan di kompleks Masjid Al Aqsa meningkat pada Senin (10/5/2021).

Al Aqsa dikenal sebagai situs yang paling suci ketiga dalam Islam yang juga dihormati oleh orang Yahudi.

Baca juga: Facebook dan Instagram Hapus Konten Aksi Serangan Brutal Tentara Israel di Masjid Al Aqsa Yerusalem

Baca juga: Anggota DPR Sebut Penyerangan Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Tak Bisa Ditolerir

Lebih dari 300 warga Palestina terluka ketika polisi Israel menyerbu masjid, menembakkan peluru karet, granat kejut dan gas air mata.

Dewan Keamanan PBB mengadakan pertemuan mendesak tentang kerusuhan di Yerusalem, ketika para pemimpin dunia mendesak penurunan ketegangan.

Pasukan keamanan Israel menaiki tangga menuju masjid Kubah Batu di tengah bentrokan dengan pengunjuk rasa Palestina di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem, pada 7 Mei 2021.
Pasukan keamanan Israel menaiki tangga menuju masjid Kubah Batu di tengah bentrokan dengan pengunjuk rasa Palestina di kompleks masjid al-Aqsa di Yerusalem, pada 7 Mei 2021. (Ahmad GHARABLI / AFP)

Dilansir Al Jazeera, berikut pembaruan terkini:

BERITA REKOMENDASI

130 Sasaran Militer

Tentara Israel mengatakan pada Selasa (11/5/2021) bahwa mereka telah mencapai 130 "sasaran militer" di Gaza, menewaskan 15 "operasi Hamas dan Jihad Islam" dalam serangan balasan setelah kelompok Palestina meluncurkan serangan roket ke Israel.

"Kami telah menyerang 130 sasaran militer yang sebagian besar dimiliki oleh Hamas," ungkap kelompok yang mengontrol jalur Gaza yang diblokade, juru bicara militer Israel Jonathan Conricus mengatakan kepada wartawan.

"Menurut perkiraan kami saat ini, kami telah membunuh 15 operasi Hamas dan Jihad Islam," kata dia seperti dikutip kantor berita AFP.

Tidak jelas apakah jumlah korban tewas yang dilaporkan Israel termasuk dalam 21 orang yang dilaporkan oleh pejabat Palestina tewas di Gaza.

Pejabat Palestina sebelumnya mengatakan bahwa anak-anak termasuk di antara korban jiwa dalam serangan udara Israel terbaru.

Baca juga: Komisi VIII DPR: PBB dan Negara OKI Harus Turun Tangan Dalam Kekerasan Berdarah di Masjid Al-Aqsa

Baca juga: 200 Warga Palestina Terluka Diserang Saat Salat Tarawih, RI Kecam Serangan Israel di Masjid Al Aqsa

Warga Palestina mengevakuasi jenazah dari sebuah bangunan yang menjadi sasaran pemboman Israel di Kota Gaza pada 11 Mei 2021. Israel melancarkan serangan udara mematikan di Gaza sebagai tanggapan atas rentetan roket yang ditembakkan oleh gerakan Islam Hamas di tengah kekerasan yang meningkat yang dipicu oleh kerusuhan di Kompleks Masjid Al Aqsa Yerusalem.
Warga Palestina mengevakuasi jenazah dari sebuah bangunan yang menjadi sasaran pemboman Israel di Kota Gaza pada 11 Mei 2021. Israel melancarkan serangan udara mematikan di Gaza sebagai tanggapan atas rentetan roket yang ditembakkan oleh gerakan Islam Hamas di tengah kekerasan yang meningkat yang dipicu oleh kerusuhan di Kompleks Masjid Al Aqsa Yerusalem. (MAHMUD HAMS / AFP)

Pengeboman Israel di Gaza terus berlanjut

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas