Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kazan, Kapal Selam Nuklir Terbaru Rusia yang Disebut Paling Mematikan

Kazan mampu menggunakan semua rudal Rusia yang ada, termasuk rudal multiguna Kalibr dan rudal anti-kapal Oniks

Kazan, Kapal Selam Nuklir Terbaru Rusia yang Disebut Paling Mematikan
Russia Today/Russian Defence Minister
Kapal selam nuklir Kazan mulai bergabung ke Armada Utara Rusia. Ini kapal selam kelas yasen terbaru dan sanggup meluncurkan semua rudal terbaru Rusia dari lautan. 

TRIBUNNEWS.COM, MOSKOW - Kapal selam bertenaga nuklir Kazan telah resmi bergabung Armada Utara Angkatan Laut Rusia.

Kapal tersebut adalah kapal perdana dari keluarga kapal selam canggih Yasen-M, dengan lebih banyak kapal jenis yang sedang dibangun.

Upacara pengibaran bendera menandai dimulainya operasi Kazan diadakan di kota pelabuhan utara Rusia, Severodvinsk, Jumat (8/5/2021).

Upacara tersebut dihadiri perwira tinggi, termasuk kepala Angkatan Laut Laksamana Nikolay Evmenov serta komandan Armada Utara, Aleksandr Moiseev.

Kapal baru itu akan bergabung dengan unit kapal selam yang sama di mana satu-satunya kapal dari seri Yasen asli, senama dari kota galangan kapal, yang dilayani oleh kapal selam Severodvinsk.

Masih teramat sedikit yang diketahui tentang kapal selam baru itu. Rekaman upacara peluncuran dirilis ke masyarakat umum,  dan tidak menunjukkan banyak, karena kapal baru itu tetap dirahasiakan.

Video tersebut hanya memperlihatkan buritan kapal selam dan baling-balingnya secara detail, memberikan ruang untuk spekulasi.

Namun proyek kapal selam kelas Yasen-M dikatakan banyak pihak jauh lebih maju. Kapal baru tersebut mampu menggunakan semua rudal Rusia yang ada, termasuk Kalibr multiguna dan anti-kapal Oniks.

Kapal selam Kazan juga akan membawa torpedo homing berukuran 533 mm, yang mampu menimbulkan kerusakan dahsyat dalam situasi pertempuran jarak dekat.

Kapal selam Yasen-M juga diharapkan membawa rudal jelajah hipersonik Zirkon baru, yang masih dalam pengembangan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Setya Krisna Sumarga
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas