Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mantan Dokter Kepala di Rumah Sakit Siberia yang Rawat Alexei Navalny Dilaporkan Hilang

Mantan dokter kepala rumah sakit di Siberia, tempat Alexei Navalny dirawat seusai keracunan pada musim panas tahun lalu dilaporkan hilang.

Mantan Dokter Kepala di Rumah Sakit Siberia yang Rawat Alexei Navalny Dilaporkan Hilang
Dimitar DILKOFF / AFP
Alexander Murakhovsky, kepala dokter di Rumah Sakit Darurat Omsk No. 1 tempat Alexei Navalny dirawat diduga keracunan, berbicara kepada media di Omsk pada 21 Agustus 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan dokter kepala rumah sakit di Siberia, tempat kritikus Presiden Rusia Vladimir Putin, Alexei Navalny dirawat seusai keracunan pada musim panas tahun lalu dilaporkan hilang.

Dilansir dari CNN, kabar hilangnya Alexander Murakhovsky dilaporkan media pemerintah Rusia TASS pada Minggu (9/5/2021).

Alexander Murakhovsky dipromosikan menjadi Menteri Kesehatan tingkat regional di wilayah Omsk pada November 2020.

Penangkatan Murakhovsky terjadi setelah menangani rawat inap Navalny di rumah sakit darurat nomor satu di Omsk.

Baca juga: Macron Tekan Putin agar Redakan Ketegangan dengan Ukraina dan Nyatakan Keprihatinan Soal Navalny

Baca juga: Dokter Sebut Kritikus Vladimir Putin, Alexei Navalny Bisa Meninggal di Penjara dalam Beberapa Hari

Alexander Murakhovsky, kepala dokter di Rumah Sakit Darurat Omsk No. 1 tempat Alexei Navalny dirawat diduga keracunan, berbicara kepada media di Omsk pada 21 Agustus 2020.
Alexander Murakhovsky, kepala dokter di Rumah Sakit Darurat Omsk No. 1 tempat Alexei Navalny dirawat diduga keracunan, berbicara kepada media di Omsk pada 21 Agustus 2020. (Dimitar DILKOFF / AFP)

Polisi lokal di Omsk mengatakan kepada TASS, Murakhovsky dilaporkan hilang pada Sabtu (8/5/2021), setelah meninggalkan markas perburuan di hutan dengan kendaraan segala medan pada Jumat (7/5/2021) dan tidak terlihat sejak itu.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri daerah Omsk yang tidak menyebut nama Murakhovsky mengatakan bahwa petugas polisi sedang mencari seorang pria yang hilang di distrik Bolsheukovsky di oblast Omsk.

"Pada 8 Mei 2021, Kementerian Dalam Negeri Rusia untuk Wilayah Omsk menerima pesan bahwa di desa Pospelovo, Distrik Bolsheukovsky, seorang penduduk Omsk, lahir pada 1971, meninggalkan markas perburuan dengan ATV menuju ke hutan," terang pernyataan tersebut.

"Selama sekitar satu hari, kenalan orang yang hilang melakukan upaya independen untuk menemukan pria itu, setelah itu mereka melaporkan kejadian tersebut ke polisi," kata pernyataan itu.

Pernyataan tersebut membeberkan bahwa upaya pencarian melibatkan layanan darurat, polisi, penjaga nasional, pengawas perburuan dan relawan.

"Pencarian sangat rumit karena medan yang sulit, keberadaan lahan basah," tambah pernyataan itu.

Baca juga: Pemimpin Oposisi Rusia Alexei Navalny Dikabarkan Sakit Parah di Dalam Penjara hingga Sulit Berjalan

Baca juga: Pemimpin Oposisi Rusia Dikabarkan Sakit Parah dan Kesulitan Berjalan, Kremlin: Alexei Navalny Sehat

Tangkapan layar ini dari rekaman selebaran yang disediakan oleh kantor pers pengadilan distrik Babushkinsky pada 20 Februari 2021, menunjukkan pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny di dalam sel kaca selama persidangan di Moskow. Lawan Kremlin yang paling menonjol Alexei Navalny menghadapi dua keputusan pengadilan pada hari Sabtu yang dapat menutup putusan hakim untuk memenjarakannya selama beberapa tahun, setelah ia kembali ke Rusia menyusul serangan keracunan.
Tangkapan layar ini dari rekaman selebaran yang disediakan oleh kantor pers pengadilan distrik Babushkinsky pada 20 Februari 2021, menunjukkan pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny di dalam sel kaca selama persidangan di Moskow. Lawan Kremlin yang paling menonjol Alexei Navalny menghadapi dua keputusan pengadilan pada hari Sabtu yang dapat menutup putusan hakim untuk memenjarakannya selama beberapa tahun, setelah ia kembali ke Rusia menyusul serangan keracunan. (Layanan pers pengadilan distrik Babushkinsky Moskow / AFP)

Halaman
123
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas