Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Israel Serang Jalur Gaza

Gigi Hadid Hingga Dua Lipa Kecam Tindakan Israel ke Palestina

Dalam Instagram stories, Gigi Hadid mengungkap rasa frustrasinya atas kekerasan yang dialami warga Palestina di Yerusalem

Gigi Hadid Hingga Dua Lipa Kecam Tindakan Israel ke Palestina
JACK GUEZ / AFP
Petugas pemadam kebakaran bergegas ke tempat roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza, yang dikendalikan oleh gerakan Hamas Palestina, mendarat di kota Ashkelon di Israel selatan pada 11 Mei 2021. Israel dan Hamas saling baku tembak, dalam eskalasi dramatis antara musuh bebuyutan yang dipicu oleh kerusuhan di titik nyala kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM - Serangan tentara Israel ke bumi Palestine kembali terjadi, tidak hanya petinggi negara, selebritis hollywood pun turut buka suara atas tindakan tersebut.

Melalui postingannya di Instagram, model asal Amerika yang juga berdarah Palestina, Gigi Hadid dan Bella Hadid, dan juga Dua Lipa, Lena Headey,   serta The Weeknd memberikan dukungannya terhadap Palestina.

Dalam Instagram stories, Gigi Hadid mengungkap rasa frustrasinya atas kekerasan yang dialami warga Palestina di Yerusalem. Gigi juga membagikan unggahan aktivis dan jurnalis Noor Tagouri tentang ketegangan di Yerusalem.

"Kita semua harus setuju bahwa tiba-tiba diusir dari rumah keluarga Anda, rumah tempat Anda tinggal, oleh negara militer adalah kriminal dan tidak manusiawi," demikian unggahan dari Noor Tagouri yang diunggah ulang Gigi, dikutip Tribunnews, Rabu (12/5/2021).

"Ini bukan soal agama, bahkan jika itu yang Anda dengar, itu tidak pernah menjadi masalah agama. Ini adalah masalah politik, yang perlu resolusi baik untuk Palestina dan Israel,”tambahnya.

Baca juga: Jubir PBB: 900 Warga Palestina di Yerusalem Timur Terluka Akibat Bentrok dengan Tentara Israel

Tidak hanya Gigi, sang adik Bella Hadid, juga membagikan beberapa unggahan yang sama di postingan Instagramnya.

Bella Hadid menjelaskan bahwa ia dan kakaknya (Gigi) masih sering berkomunikasi oleh keluarganya di Palestina. Mendengar tindakan Israel ini membuat dirinya sedih, lantaran Palestina merupakan kampung halamannya.

"Saya dan saudara perempuan saya selalu berkomunikasi dalam obrolan grup keluarga setiap hari. Sebagian besar tentang Palestina dan semua yang terjadi. Sangat sulit untuk mengungkapkan perasaan saya," kata Bella Hadid.

"Saya merasakan kesedihan yang mendalam untuk nenek moyang saya, Palestina. Saya menangis untuk saudara-saudara Palestina saya. Ini harus dihentikan, tidak ada ruang untuk kekerasan pada 2021. Kami bangga (menjadi) Palestina dan kami berdiri bersama Palestina,” tulisnya kembali.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas