Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lockdown, KBRI  Buenos Aires Gelar Kegiatan Idul Fitri Virtual dengan WNI di Argentina

Dubes Niniek lanjutkan pesan Menlu Retno Marsudi kepada para diaspora Indonesia yang ditayangkan di awal acara, yakni pertama, terus terapkan prokes

Lockdown, KBRI  Buenos Aires Gelar Kegiatan Idul Fitri Virtual dengan WNI di Argentina
ist
Dubes Niniek

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, BUENOS AIRES - Kedutaan Besar RI di Buenos Aires, Argentina masih harus menggelar tradisi tahunan Idul Fitri secara virtual di tengah lockdown di ibukota Buenos Aires dan sekitarnya.

Salat Ied dan halal bihalal yang menjadi tradisi tahunan pun dilakukan secara hibrid seperti tahun lalu.

KBRI melaporkan rangkaian Idul Fitri diawali lantunan takbir yang disiarkan secara daring dari Wisma Duta mulai pukul 08.30 waktu setempat.

Setengah jam kemudian, hadirin dipersilakan melakukan salat Ied di kediaman masing-masing secara serentak.

Ustadz H. Ika Supriatma yang memimpin sholat Ied di Wisma kemudian naik mimbar dan membawakan khotbah yang dapat disimak oleh jamaah lain di Argentina, Paraguay, dan Uruguay.

Lebih dari 50 masyarakat Indonesia kemudian meramaikan halal bihalal dengan Duta Besar RI Buenos Aires, Niniek Kun Naryatie, secara virtual.

Dalam sambutannya, Dubes Niniek sampaikan kegembiraannya karena dapat menyambut masyarakat Indonesia di acara halal bihalal walaupun secara virtual.

Baca juga: Presiden Argentina Positif Terpapar Covid-19, Meski Telah Vaksinasi

“Semoga tahun depan masyarakat Indonesia bisa merayakan Idul Fitri secara tatap muka,” ucapya seperti dikutip Tribunnews.com dari pernyataan resminya, Jumat (14/5/2021).

Dubes Niniek juga menekankan kembali pesan Menlu Retno Marsudi kepada para diaspora Indonesia yang ditayangkan di awal acara, yakni pertama, terus terapkan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin. Kedua, patuhi aturan pemerintah setempat untuk keselamatan pribadi dan menjaga nama baik bangsa. Terakhir, terus pelihara persatuan di antara sesama warga negara Indonesia di tanah rantau.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas