Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Uang Tabungan Sejak Kelas 1 SD Jumlah 60 Juta Yen Disumbangkan Pria Jepang Tak Dikenal

Biasanya orang menabung untuk masa depan dirinya. Kali ini ada pria menabung sejak kelas 1 SD, terkumpul 60 juta yen, malahan disumbangkan ke pemda

Uang Tabungan Sejak Kelas 1 SD Jumlah 60 Juta Yen Disumbangkan Pria Jepang Tak Dikenal
Richard Susilo
Uang tunai 10.000 yen 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Biasanya orang menabung untuk masa depan dirinya. Kali ini ada pria menabung sejak kelas 1 SD, terkumpul 60 juta yen, malahan disumbangkan ke pemda kota di Jepang tanpa mau diketahui identitasnya.

Seorang pria yang mengunjungi balai kota di Kota Yokosuka, Prefektur Kanagawa, menyerahkan ransel berisi uang tunai 60 juta yen dan pergi begitu saja kemarin (17/5/2021).

Pemerintah kota memutuskan untuk memperlakukannya sebagai sumbangan karena di dalamnya terdapat surat yang mengatakan "Saya ingin Anda menggunakannya untuk sesuatu."

Menurut Kota Yokosuka, setelah pukul 14:00 pada tanggal 17 Mei 2021, seorang pria berusia 70-an dan 80-an mengunjungi bagian kesekretariatan balai kota dan memberi tahu staf terkait, "Saya ingin memberikan ransel ini kepada walikota. Ada surat di dalamnta."

Pria itu pergi begitu saja, dan ketika staf memeriksa bagian dalam, dia menemukan surat tulisan tangan dengan uang tunai 60 juta yen, dan surat itu berbunyi, "Itu adalah uang yang telah saya tabung sejak saya duduk di kelas satu sekolah dasar.  Silakan gunakan untuk sesuatu."

Staf mengejarnya, tetapi dia tidak dapat menemukan pria itu. Ketika staf menanggapi, pria itu mengatakan dia tidak ingin mengungkapkan nama dan alamatnya.

Kota memutuskan untuk memperlakukannya sebagai sumbangan, dan Walikota Katsuaki Kamiji dari Kota Yokosuka berkata, "Saya sangat, terkejut, terkesan, dan bersyukur atas kebaikan yang saya terima selama masa sulit ini. Hmm. Saya ingin memikirkannya dengan hati-hati bagaimana cara menggunakannya."

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas