Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penumpang Terlempar dan Ratusan Orang Terluka dalam Tabrakan Dua  LRT

Penumpang terlempar dan jatuh ke lantai dan ratusan orang lainnya luka-luka dalam tabrakan antara dua Light Train Transit (LRT) di Malaysia

Editor: hasanah samhudi
zoom-in Penumpang Terlempar  dan Ratusan Orang Terluka dalam Tabrakan Dua  LRT
Ayman AREF / AFP
Para pria memeriksa gerbong kereta yang terbalik di lokasi kecelakaan kereta api di kota Toukh di provinsi Qalyubiya Delta Nil tengah Mesir pada 18 April 2021. Kecelakaan kereta di utara Kairo pada 18 April menyebabkan 11 orang tewas dan 98 lainnya terluka, setelah keluar dari jalurnya 

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR - Lebih dari 210 orang terluka setelah dua kereta Light Trail Transit (LRT) bertabrakan di Kuala Lumpur pada Senin (24/5) malam.

Video dan foto insiden di media sosial menunjukkan panel kaca pecah dan beberapa penumpang berdarah.

Penumpang Afiq Luqman Mohd Baharudin (27), mengatakan dampak tabrakan itu membuat semua orang terlempar dan jatuh ke lantai.




Menteri Wilayah Federal Annuar Musa dalam komentar twitternya menyebutkan laporan awal menunjukkan bahwa LRT yang membawa penumpang bertabrakan dengan LRT lain yang "kosong", mengakibatkan penumpang "terlempar" dan "jatuh".

Ia menambahkan, KA dengan penumpang itu melakukan perjalanan dari Stasiun Ampang.

"Peristiwa itu terjadi di bawah tanah gedung KLCC. Diketahui tidak ada korban jiwa tapi ada yang luka-luka," tulisnya.

Baca juga: Kecelakaan Kereta Gantung Stresa-Mottarone di Italia Tewaskan 14 Orang dan Lukai Seorang Anak

Operator Jalur Kelana Jaya, Rapid Rail, men-tweet bahwa ada insiden tabrakan "adu Kambing"  di jalur tersebut, yang melibatkan kereta nomor 40 dan 81.

BERITA TERKAIT

"Semua penumpang yang terluka telah dievakuasi ke peron. Bantuan dan penyelamatan darurat sedang berlangsung," tambah operator tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Kepala Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kuala Lumpur Nordin Md Pauzi membenarkan bahwa 47 penumpang terluka parah sementara 166 orang mengalami luka ringan.

Asisten Komisaris OCPD Dang Wangi Mohamad Zainal Abdullah menambahkan bahwa insiden itu mungkin terjadi "karena miskomunikasi di pusat operasi" jalur LRT.

Baca juga: Video Detik-detik Jalur Kereta Layang Metro Meksiko Ambruk, 23 Orang Tewas dan Terjebak Reruntuhan

"Diketahui bahwa satu kereta api, yang menuju dari stasiun Kampung Baru ke Gombak, dilaporkan sedang di uji coba setelah terjadi kesalahan untuk memastikannya berada di jalur yang benar," katanya.

“Kereta ke Gombak yang dikendarai otomatis membawa 213 penumpang, sedangkan kereta dari Stasiun Kampung Baru ke Gombak yang rusak kecuali sopirnya kosong,” katanya.

"Kami akan selidiki lebih lanjut apakah penyebab kerusakan itu ... akibat kecerobohan atau hal lain, karena menyangkut keselamatan umum dan banyak orang yang terluka," katanya.

Yang Pertama

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas