Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bill Gates dan Melinda Dilaporkan Tengah Diskusikan Perubahan Kepemimpinan Yayasan

Bill dan Melinda Gates dilaporkan tengah mendiskusikan perubahan pada kepemimpinan yayasan mereka, setelah mengungkapkan akan bercerai.

Bill Gates dan Melinda Dilaporkan Tengah Diskusikan Perubahan Kepemimpinan Yayasan
Ludovic MARIN / AFP
Bill Gates dan Melinda Gates memperkenalkan acara Goalkeepers di Lincoln Center pada 26 September 2018 di New York. 

TRIBUNNEWS.COM - Bill dan Melinda Gates dilaporkan tengah mendiskusikan perubahan pada kepemimpinan yayasan mereka, setelah mengungkapkan akan bercerai.

Wall Street Journal melaporkan pada Kamis (27/5/2021) bahwa para miliader tersebut sedang membicarakan perubahan pada struktur yayasan eponim mereka, Bill & Melinda Gates Foundation, untuk menciptakan lebih banyak pemerintahan dan kemandirian.

Dilansir The Hill, dua orang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Journal, bahwa pasangan ini dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk membentuk dewan dan menambahkan investor luar.

Melinda Gates dilaporkan telah mengadvokasi perubahan tata kelola di tengah perceraian mereka untuk melindungi stabilitas masa depan yayasan.

Baca juga: CEO Microsoft Tanggapi Kabar Perselingkuhan Bill Gates dengan Karyawan Perusahaan

Baca juga: Bill Gates Mundur dari Microsoft di Tengah Penyelidikan Perselingkuhannya Tahun 2000 dengan Karyawan

Bill Gates dan Melinda Gates memperkenalkan acara Goalkeepers di Lincoln Center pada 26 September 2018 di New York.
Bill Gates dan Melinda Gates memperkenalkan acara Goalkeepers di Lincoln Center pada 26 September 2018 di New York. (Ludovic MARIN / AFP)

Kabar tersebut muncul kurang dari sebulan setelah pasangan tersebut mengumumkan bahwa mereka akan bercerai setelah 27 tahun menikah.

Dalam cuitan yang diunggah ke akun Twitter mereka, pasangan itu berkata, "Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami."

Bill dan Melinda mengatakan bahwa mereka akan "melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan."

Setelah berita perceraian terungkap, juru bicara Gates Foundation mengatakan pasangan itu masih akan menjadi ketua bersama dan pengawas yayasan.

Journal melaporkan, Bill dan Melinda juga akan bekerja sama untuk membentuk dan menyetujui strategi organisasi dan arahan keseluruhan.

Mark Suzman, CEO yayasan, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada The Hill bahwa dia mengatakan kepada karyawan minggu lalu, dia secara aktif berdiskusi dengan langkah-langkah Gates.

Halaman
12
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas