Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jubir Istana: Harry dan Meghan Tidak Bertanya kepada Ratu tentang Penggunaan Nama Lilibet

Seorang sumber dari istana kerajaan Inggris buka suara atas penggunaan nama Lilibet oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai anak kedua mereka.

Penulis: Citra Agusta Putri Anastasia
Editor: Daryono
zoom-in Jubir Istana: Harry dan Meghan Tidak Bertanya kepada Ratu tentang Penggunaan Nama Lilibet
John Stillwell / POOL / AFP
(Kiri-Kanan) Meghan, Duchess of Sussex, Pangeran Harry, dan Ratu Inggris Elizabeth II berpose untuk Upacara Penghargaan Pemimpin Muda Ratu pada 26 Juni 2018 di Istana Buckingham di London. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang sumber dari istana kerajaan Inggris buka suara atas penggunaan nama Lilibet oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai anak kedua mereka.

Kepada BBC, sumber tersebut mengatakan, Ratu Elizabeth II tidak ditanya oleh Harry dan Meghan mengenai penggunaan nama Lilibet.

Dia juga membantah laporan yang menyebut bahwa pasangan Sussex telah berbicara kepada Ratu mengenai nama Lilibet sebelum kelahiran.

Menanggapi pernyataan sumber dari istana, juru bicara Sussex turut buka suara.

Dia bersikeras bahwa Harry dan Meghan tidak akan menggunakan nama Lilibet jika Ratu tidak mendukung.

Bahkan, menurutnya, anggota keluarga kerajaan adalah pihak pertama yang dihubungi oleh Harry dan Meghan terkait penamaan itu.

Baca juga: Meghan Markle dan Pangeran Harry Dinilai Merendahkan Ratu karena Pemilihan Nama Putri Mereka

"Duke berbicara dengan keluarganya sebelum pengumuman, dan sebenarnya neneknya adalah anggota keluarga yang dia hubungi," kata juru bicara.

BERITA TERKAIT

"Selama percakapan itu, dia berharap mereka (Harry dan Meghan) menamai putri mereka Lilibet untuk menghormatinya."

"Jika dia (Ratu) tidak mendukung, mereka tidak akan menggunakan nama itu," jelas jubir.

Ratu Elizabeth II selama upacara untuk menandai seratus tahun Angkatan Udara Australia di CWGC Air Forces Memorial, Runnymede di Surrey pada 31 Maret 2021.
Ratu Elizabeth II selama upacara untuk menandai seratus tahun Angkatan Udara Australia di CWGC Air Forces Memorial, Runnymede di Surrey pada 31 Maret 2021. (Steve REIGATE / POOL / AFP)

Pada kesempatan lain, menurut teman-teman Meghan dan Harry, pasangan itu telah mengatakan bahwa Harry sudah meminta izin dari neneknya.

Mendukung hal itu, The Times juga melaporkan, Ratu telah diberitahu oleh Harry tentang penggunaan nama itu.

Seorang sumber yang dekat dengan pasangan Sussex tersebut juga mengatakan, Harry telah berbicara dengan Ratu sebelum Lilibet lahir.

Hal itu membantah klaim dari sumber Istana.

Sebelumnya, dalam sebuah surat kepada penyiar dan penerbit berita, firma hukum Schillings, kuasa hukum Harry dan Meghan, mengatakan bahwa laporan mengenai Ratu yang tidak dimintai izin untuk menggunakan nama Lilibet adalah tidak benar.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas