Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KTT G7

Ini Istri Para Pemimpin G-7: Carrie Johnson Mulai Debut di Panggung Global

Carrie Johnson akan memulai debutnya sebagai ibu negara Inggris dalam KTT G-7 Jumat (11/6), bersama sejumlah ibu negara anggota G-7 lainnya

Ini Istri Para Pemimpin G-7: Carrie Johnson Mulai Debut di Panggung Global
static.standard.co.uk
Ibun negara Carrie Johnson dan Jill Biden bersama pasangan masing-masing 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Carrie Johnson, istri baru Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, memulai debut pertamanya di panggung global. Ia ikut menyambut Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan ibu negara Jill Biden ke Cornwall, Inggris barat daya.

Peristiwa besar ini berlangsung hanya dua minggu setelah ia menyandang sebutan sebagai Ibu Negara Inggris, setelah menikah dengan Boris Johnson.

Carrie (33) akan menjadi pusat perhatian saat dia dan suaminya menyambut para pemimpin G-7 lainnya, yaitu Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang , dan mitra mereka ke KTT G7 di Cornwall's Hotel Teluk Carbis.

Pasangan Biden dan Johnson bertemu di tepi laut di Teluk Carbis Kamis (10/6), sebelum para istri pergi untuk minum teh bersama dan kedua pemimpin itu menuju ke pertemuan bilateral.

Carrie Johnson tidak akan menjadi satu-satunya pasangan yang tampil perdana di G7 saat KTT berlangsung Jumat.

Baca juga: Jill Biden Pakai Blazer Bertuliskan “LOVE”, Pesan Khusus untuk Melanie Trump?

Jill Biden juga hadir untuk pertama kalinya, demikian pula Mariko Suga, istri Perdana Menteri Jepang baru Yoshihide Suga, dan Maria Serenella Cappello, istri Perdana Menteri Italia Mario Draghi.

Brigitte Macron, pasangan Presiden Prancis Emmanuel Macron, sudah pernah mengikuti rangkaian pertemuan G-7 dan membantu menjadi tuan rumah para pemimpin untuk pertemuan tatap muka terakhir mereka di Biarritz pada 2019. Meskipun saat itu ia pacar Boris Johnson, Carrie  tidak menghadirinya.

G7 tahun lalu, yang akan diselenggarakan di AS dengan tuan rumah Presiden Donald Trump dan ibu negara Melania Trump, dibatalkan karena pandemi.

Debut KTT Carrie Johnson di Cornwall, yang hanya dua minggu setelah ia menikahi Boris, banyak ditanggapi media Inggris.

Apa yang dikenakan Carrie dalam "foto keluarga" tradisional yang diambil saat pertemuan puncak dimulai hari Jumat tidak diragukan lagi akan diawasi dengan cermat.

Baca juga: G7 Akan Sumbang 1 Miliar Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Negara Miskin

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: hasanah samhudi
  Loading comments...
Berita Populer
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas