Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Istri Para Pemimpin G-7: Carrie Johnson Mulai Debut di Panggung Global

Carrie Johnson akan memulai debutnya sebagai ibu negara Inggris dalam KTT G-7 Jumat (11/6), bersama sejumlah ibu negara anggota G-7 lainnya

Editor: hasanah samhudi
zoom-in Ini Istri Para Pemimpin G-7: Carrie Johnson Mulai Debut di Panggung Global
static.standard.co.uk
Ibun negara Carrie Johnson dan Jill Biden bersama pasangan masing-masing 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Carrie Johnson, istri baru Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, memulai debut pertamanya di panggung global. Ia ikut menyambut Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan ibu negara Jill Biden ke Cornwall, Inggris barat daya.

Peristiwa besar ini berlangsung hanya dua minggu setelah ia menyandang sebutan sebagai Ibu Negara Inggris, setelah menikah dengan Boris Johnson.

Carrie (33) akan menjadi pusat perhatian saat dia dan suaminya menyambut para pemimpin G-7 lainnya, yaitu Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang , dan mitra mereka ke KTT G7 di Cornwall's Hotel Teluk Carbis.

Pasangan Biden dan Johnson bertemu di tepi laut di Teluk Carbis Kamis (10/6), sebelum para istri pergi untuk minum teh bersama dan kedua pemimpin itu menuju ke pertemuan bilateral.

Carrie Johnson tidak akan menjadi satu-satunya pasangan yang tampil perdana di G7 saat KTT berlangsung Jumat.

Baca juga: Jill Biden Pakai Blazer Bertuliskan “LOVE”, Pesan Khusus untuk Melanie Trump?

Jill Biden juga hadir untuk pertama kalinya, demikian pula Mariko Suga, istri Perdana Menteri Jepang baru Yoshihide Suga, dan Maria Serenella Cappello, istri Perdana Menteri Italia Mario Draghi.

Brigitte Macron, pasangan Presiden Prancis Emmanuel Macron, sudah pernah mengikuti rangkaian pertemuan G-7 dan membantu menjadi tuan rumah para pemimpin untuk pertemuan tatap muka terakhir mereka di Biarritz pada 2019. Meskipun saat itu ia pacar Boris Johnson, Carrie  tidak menghadirinya.

BERITA TERKAIT

G7 tahun lalu, yang akan diselenggarakan di AS dengan tuan rumah Presiden Donald Trump dan ibu negara Melania Trump, dibatalkan karena pandemi.

Debut KTT Carrie Johnson di Cornwall, yang hanya dua minggu setelah ia menikahi Boris, banyak ditanggapi media Inggris.

Apa yang dikenakan Carrie dalam "foto keluarga" tradisional yang diambil saat pertemuan puncak dimulai hari Jumat tidak diragukan lagi akan diawasi dengan cermat.

Baca juga: G7 Akan Sumbang 1 Miliar Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Negara Miskin

Begitu juga program hiburan yang telah dia rancang untuk sesama pasangannya saat sesi pertemuan puncak sedang berlangsung.

Semua pemimpin dan pasangannya akan menghadiri resepsi penyambutan Jumat malam Bersama  Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall, dan Duke dan Duchess of Cambridge, sebelum makan malam.

Pada Sabtu malam, Johnson akan menyambut para pemimpin dan pasangannya dalam acara barbekyu di pantai di Teluk Carbis. Makan malam akan didahului oleh fly-past dari Red Arrows  Inggris.

Carrie dan Boris Johnson menikah dalam "upacara kecil" pada 29 Mei di Katedral Westminster dan akan merayakannya lagi bersama keluarga dan teman musim panas mendatang, menurut juru bicara Downing Street.

Pernikahan itu terjadi hanya beberapa hari setelah pasangan itu mengirim undangan ke keluarga dan teman-teman untuk sebuah acara pada 30 Juli 2022.

Baca juga: Presiden Joe Biden Batalkan Rencana Donald Trump  Untuk Larang TikTok dan WeChat

Keduanya mengumumkan telah bertunangan dan akan menikah pada Februari 2020. Pada 29 April 2020, Carrie  melahirkan anak pertama pasangan tersebut, Wilfred. Pada bulan yang sama Perdana Menteri dirawat di rumah sakit karena virus corona.

Kemudian pada tahun 2020, dia membuat penampilan televisi bersama pertamanya dengan Johnson untuk berterima kasih kepada pekerja NHS karena merawatnya di rumah sakit dan melahirkan bayi mereka.

Boris Johnson (56)  memiliki empat anak dari pernikahan keduanya dengan Marina Wheeler. Keduanya mengumumkan bahwa mereka berpisah setelah 25 tahun menikah pada September 2018, tak lama setelah itu hubungan Boris dengan Carrie dikonfirmasi.

Boris Johnson juga pernah menikah dengan Allegra Mostyn-Owen selama enam tahun. (Tribunnews.com/CNN/Hasanah Samhudi)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas