Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Kasus Covid-19 Harian Masih Melebihi 5.000, Lockdown Total di Malaysia Diperpanjang hingga 28 Juni

Tambahan kasus virus corona (Covid-19) harian di Malaysia masih melebihi 5.000 kasus, pemerintah akan berlakukan lockdown total hingga 28 Juni 2021.

Kasus Covid-19 Harian Masih Melebihi 5.000, Lockdown Total di Malaysia Diperpanjang hingga 28 Juni
freepik
Ilustrasi Covid-19 - Tambahan kasus virus corona (Covid-19) harian di Malaysia masih melebihi 5.000 kasus, pemerintah akan berlakukan lockdown total hingga 28 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Upaya mengekang penularan virus corona (Covid-19) di Malaysia masih terus dilakukan pemerintah setempat.

Perintah Kendali Pergerakan Malaysia atau yang dikenal sebagai MCO 3.0, akan diperpanjang selama dua minggu lagi, yakni dari 16 Juni hingga 28 Juni 2021.

Menteri Senior Pertahanan Ismail Sabri Yaakob mengumumkan bahwa keputusan untuk memperpanjang MCO 3.0 dibuat karena jumlah kasus harian masih melebihi 5.000.

Hal ini disampaikan Ismail Sabri Yaakob pada Jumat (11/6/2021) dalam sebuah pertanyaan usai menghadiri rapat Dewan Keamanan Nasional, lapor Channel News Asia.

Mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) MCO 3.0, lanjut Ismail Sabri Yaakob, untuk setiap kegiatan manufaktur, bisnis, dan industri masih sama seperti aturan sebelumnya.

Baca juga: Audiensi Raja Malaysia dengan Pemimpin Partai: Mahathir Serang Muhyiddin, Anwar Tekan Status Darurat

Baca juga: Desa di India Ini Menolak Vaksin Covid-19 karena Takut akan Murka Dewa

"Daftar positif/negatif (kegiatan yang diizinkan dan dilarang) dan prosedur operasi standar (SOP) untuk setiap kegiatan manufaktur, bisnis, dan industri tetap seperti yang diumumkan sebelumnya," kata Ismail Sabri Yaakob.

Diketahui, pada Mei 2021, MCO nasional diberlakukan kembali di Malaysia di tengah gelombang ketiga pandemi virus corona.

Dikenal sebagai MCO 3.0, semua sektor ekonomi diizinkan untuk beroperasi selama periode tersebut tetapi perjalanan lintas distrik dan antarnegara bagian serta kegiatan sosial, olahraga dan pendidikan dilarang.

Pembatasan yang lebih ketat pada sektor ekonomi dan sosial kemudian diumumkan pada 21 Mei 2021 karena tambahan kasus Covid-19 terus meningkat.

Munculnya varian baru juga telah menunda upaya untuk mengendalikan kurva infeksi, kata Kantor Perdana Menteri.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Rica Agustina
Editor: Arif Fajar Nasucha
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas