Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

Kalangan Industri Pariwisata di Kota Nara Jepang Mulai Divaksin Covid-19

Hari ini sebanyak 17 stan didirikan di gimnasium pemerintah kota, dan orang-orang yang membuat reservasi sebelumnya menerima vaksinasi.

Kalangan Industri Pariwisata di Kota Nara Jepang Mulai Divaksin Covid-19
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Seorang tenaga medis di Jepang sedang divaksinasi Covid-19. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Vaksinasi massal vaksin virus corona untuk orang-orang yang terlibat dalam industri pariwisata dan perawatan jangka panjang dimulai hari ini, Selasa (14/6/2021) di Kota Nara Jepang.

Inisiatif ini dimulai secara mandiri Senin ini dengan harapan Kota Nara dapat menyelesaikan vaksinasi orang tua pada akhir Juli 2021.

Di antara mereka yang berkecimpung dalam industri pariwisata industri besar, mereka yang bekerja di hotel dan penginapan, sopir bus dan taksi, dan mereka yang bekerja di pengasuh dan taman kanak-kanak yang memiliki banyak kesempatan untuk bersentuhan dengan orang tua dan anak-anak ikut divaksinasi.

Hari ini sebanyak 17 stan didirikan di gimnasium pemerintah kota, dan orang-orang yang membuat reservasi sebelumnya menerima vaksinasi satu demi satu.

Siapa pun yang bekerja di kota bisa mendapatkan vaksinasi, dan total sekitar 6.000 orang akan divaksinasi dari tanggal 14 Juni hingga 18 Juni 2021, dan akan menerima vaksinasi dosis kedua pada pertengahan bulan depan.

"Saya senang mendapatkan vaksinasi lebih awal. Saya dapat bekerja dengan tenang karena saya bekerja dengan anak-anak," kata seorang wanita berusia 50-an yang bekerja sebagai juru masak di sebuah sekolah pembibitan (taman kanak-kanak).

Baca juga: PM Jepang akan Bubarkan Parlemen Jika Oposisi Mengajukan Mosi Tidak Percaya

"Saya hampir tutup sampai sekarang, tetapi saya khawatir ketika berurusan dengan pelanggan, jadi saya bisa tenang kini mendapatkan vaksinasi," kata seorang pria berusia 50-an, seorang anggota kru bus wisata.

Yuri Kobashi, Wakil Direktur Departemen Kesehatan dan Medis Kota Nara mengatakan, "Karena sulit untuk menginokulasi tempat kerja kami sendiri sebagai bisnis kecil, kami memutuskan untuk memberikan prioritas inokulasi unik ke kota. Banyak orang sesegera mungkin ingin divaksinasi supaya bisa kerja kembali dengan baik dan tenang."

Sementara itu beasiswa dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas