Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Produser Musik Jepang Trill Dynasty Masuk Top Billboard Amerika

Album "The Voice" oleh rapper Amerika Lil Durk, yang dirilis pada Desember 2020 dan mencatat No. 1 di bagian R&B/HIP HOP di Billboard Chart.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Produser Musik Jepang Trill Dynasty Masuk Top Billboard Amerika
Istimewa
Trill Dynasty, produser Jepang yang berhasil memperoleh peringkat pertama Billboard Amerika Serikat sejak Januari 2021. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang produser musik Jepang berusia 28 tahun yang berbasis di Prefektur Ibaraki, menduduki tempat nomor satu di Billboard Amerika Serikat untuk musik R&B HipHop.

Album "The Voice" oleh rapper Amerika Lil Durk, yang dirilis pada Desember 2020 dan mencatat No. 1 di bagian R&B/HIP HOP di Billboard Chart pada Januari 2021.

Trill Dynasty, nama produser Jepang itu, berpartisipasi sebagai produser dalam lagu utama "The Voice" yang dirilis sebagai single utama dari album yang sama.

Pada bulan Januari 2021 dia memenangkan peringkat terbaik, dan sertifikat billboard yang disebut "plak" tiba di tangan Trill Dynasty, Jepang, dan diposting Instagram pada tanggal 18 Mei 2021.

Hari Kamis (17/6/2021) diterima oleh Wali Kota Kitaibaraki yang mengucapkan selamat kepada sang produser dan berharap bisa menjadi contoh bagi anak muda di Jepang untuk berprestasi.

"Bahagia sekali saya dan bangga sebagai penduduk Kitaibaraki. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memberikan mimpi kepada anak-anak lokal di sini," katanya bersama Walikota Kitaibaraki inoru Toyoda di kantor Walikota.

BERITA TERKAIT

Di masa lalu orang Jepang peringkat pertama di chart billboard, termasuk Kyu Sakamoto, yang menjadi No 1 di "Sukiyaki SONG" pada tahun 1963, pemain synthesizer Kitaro, dan pianis jazz Keiko Matsui.

Namun, ini adalah orang Jepang pertama yang bekerja sebagai produser pada karya peringkat teratas di tangga album Billboard R & B / HIP HOP Amerika, yang merupakan rumah bagi hip-hop, dan tidak diragukan lagi bahwa ini adalah suatu prestasi.

Album Lil Durk "The Voice" telah terjual sekitar 500.000 kopi di berbagai negara dan telah disertifikasi sebagai cakram emas RIAA (Asosiasi Industri Rekaman Amerika atau Recording Industry Association of America).

Trill Dynasty,  produser Jepang yang berhasil memperoleh peringkat pertama Billboard Amerika Serikat sejak Januari 2021.
Trill Dynasty, produser Jepang yang berhasil memperoleh peringkat pertama Billboard Amerika Serikat sejak Januari 2021. (Istimewa)

Trill DynastyY juga akan mendapatkan gold disc sebagai produser Jepang.

Trill Dynasty lahir pada tahun 1992 di Kota Kitaibaraki, Prefektur Ibaraki.

Dia masih berbasis di Prefektur Ibaraki.

"Tentu saja saya bersyukur atas penghargaan ini sebagai individu, tapi saya pikir itu juga akan menguntungkan Ibaraki. Saya senang dengan prestasi ini. Awalnya jujur saja saya tak mengenal do re mi," paparnya mengenang hidupnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas