Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Kepala Delegasi RI di Pertemuan G20 Catania Positif Covid-19

Satu Orang WNI yang merupakan Kepala Delegasi pemerintah Indonesia (RI) yang akan menghadiri konferensi G20 di Catania, Italia dinyatakan positif Covi

Kepala Delegasi RI di Pertemuan G20 Catania Positif Covid-19
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Kader PKK, Lia Nur Jauharatul Mardiah (42) mengenakan APD baju hazmat melambaikan tangan kepada anak kecil dari balik kaca jendela saat membawa makanan untuk dibagikan kepada warga yang terpapar Covid-19 di Gang Cisitu Lama 1, RW 11, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (22/2/2021). Langkah proaktif yang dilakukan pengurus dan kader PKK RW 11 membagikan makanan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri ini sebagai kebersamaan saling membantu dalam menangkal penyebaran Covid-19. Selain itu, warga juga membatasi akses jalan gang dan mendirikan posko Covid-19 selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

TRIBUNNEWS.COM, CATANIA - Satu Orang WNI yang merupakan Kepala Delegasi pemerintah Indonesia (RI) yang akan menghadiri konferensi G20 di Catania, Italia dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri.

Kabar ini dibenarkan oleh Kedutaan Besar RI Roma lewat siaran media pada Rabu (23/6/2021).

KBRI menyebut terdapat 2 delegasi RI dari Jakarta yang menghadiri rangkaian pertemuan G20 di kota Catania, Propinsi Sicilia, Italia, pada 22 hingga 23 Juni 2021.

Pertemuan itu untuk menghadiri G20 Education Ministers Meeting, G20 Employment Ministers' Meeting serta G20 Joint Meeting of Ministers Education and Ministers of Labour and Employment.

"Masing-masing delegasi Indonesia tiba di Catania secara terpisah dan setibanya di Catania telah menjalani rapid test (anti gen) Covid-19," tulis KBRI dalam pernyataannya.

Dari hasil rapid test tersebut, salah seorang dari delegasi Indonesia terindikasi positif Covid-19, sementara lainnya negatif. 

KBRI Roma menyatakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, telah dilakukan tes molekuler (swab test) pada Senin (21 Juni 2021) kepada 1 orang delegasi Indonesia termaksud.

Hasil swab test yang diterima pada Senin (21 Juni 2021 malam hari) mengkonfirmasi yang bersangkutan positif Covid-19.

Berdasarkan ketentuan yang berlaku, pada Selasa (22 Juni 2021), pihak ASP atau Azienda Sanitaria Provincia sebagai Dinas Kesehatan Propinsi di Catania telah melakukan tes molekuler (swab test) kepada 6 delegasi Indonesia.

Diantaranya 3 delegasi dari Jakarta dan 3 delegasi KBRI Roma yang termasuk dalam “kontak dekat" atau close contact.

Halaman
12
Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas