Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Percaya Suaminya Bunuh Diri: Istri Pendiri Antivirus John McAfee Minta Penyelidikan Menyeluruh

Istri pendiri antivirus John McAfee tak percaya suaminya bunuh diri dan menuntut diadakan penyelidikan menyeluruh

Editor: hasanah samhudi
zoom-in Tak Percaya Suaminya Bunuh Diri: Istri Pendiri Antivirus John McAfee Minta Penyelidikan Menyeluruh
The Quint
Mendiang John McAfee. 

TRIBUNNEWS.COM, SANT ESTEVE SESROVIRES - Istri pendiri antivirus John McAfee menuntut penyelidikan menyeluruh atas kematian suaminya, dengan mengatakan suaminya tidak tampak ingin bunuh diri saat terakhir kali mereka berbicara.

Pihak berwenang di Spanyol sedang melakukan otopsi terhadap jasad McAfee,  tetapi mengatakan bahwa semua yang ada di tempat kejadian di selnya menunjukkan bahwa taipan Inggris-Amerika itu bunuh diri di penjara Spanyol.

Sebuah sumber resmi yang mengetahui penyelidikan tersebut mengatakan kepada The Associated Press bahwa sebuah catatan bunuh diri telah ditemukan di saku McAfee.

Sumber, yang tidak berwenang untuk berbicara tentang penyelidikan yudisial yang sedang berlangsung, menolak untuk mengomentari isi catatan tersebut.

Pengacara McAfee di Spanyol, Javier Villalba, mengatakan bahwa keluarga belum diberitahu oleh pihak berwenang tentang catatan itu.

Baca juga: Pendiri Antivirus John McAfee Tewas Gantung Diri di Penjara, Tak Lama Setelah Keputusan Ekstradisi

Baca juga: Otoritas Spanyol Perintahkan Otopsi Jasad Maestro Antivirus John McAfee yang Bunuh Diri di Penjara

Dalam pidato publik pertamanya sejak kematian pengusaha perangkat lunak pada hari Rabu (23/6) lalu, Janice McAfee mengatakan dia menginginkan penyelidikan menyeluruh untuk memberikan jawaban tentang ini bisa terjadi.

Ia mengatakan, ia dan suaminya berbicara pada hari dia ditemukan tewas.

BERITA TERKAIT

"Kata-kata terakhirnya kepada saya adalah 'Aku mencintaimu dan aku akan meneleponmu di malam hari'," kata Janice McAfee di luar penjara Brians 2 di barat laut Barcelona, seperti dilansir dari The Washington Post.

"Kata-kata itu bukan kata-kata seseorang yang ingin bunuh diri," tambahnya.

Kuasa hukum Janice McAfee, Javier Villalba, mengatakan kepada wartawan Jumat (25/6), kliennya sedang menunggu otopsi resmi dilakukan dan keluarga telah meminta (otopsi) yang kedua dan independen.

Baca juga: Pendiri Antivirus McAfee Terancam Penjara hingga 100 Tahun atas Kasus Penipuan dan Penggelapan Uang

Baca juga: McAfee Prediksi Enam Ancaman Keamanan Ini akan Marak di 2021

Seorang  sipir penjara mengatakan kepada CNN bahwa McAfee memiliki teman satu sel di penjara. Tapi orang itu tidak ada di sel saat McAfee ditemukan tewas.

Sipir itu menambahkan, orang lain sedang melakukan kegiatan normal lainnya di penjara.

John McAfee ditangkap di bandara Barcelona, Spanyol pada Oktober tahun lalu atas surat perintah yang dikeluarkan oleh jaksa di Tennessee, Amerika Serikat, yang menuntut hukuman penjara hingga tiga dekade karena diduga menghindari pajak lebih dari 4 juta dolar AS.

Sehari sebelum dia ditemukan tewas, Pengadilan Nasional Spanyol telah mengumumkan bahwa mereka menyetujui ekstradisi McAfee ke AS tetapi keputusan itu belum final.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas