Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintah Jepang Luncurkan Proyek Pos Emas untuk Atlet Peraih Medali Emas Olimpiade

Kotak surat akan dicat dan diletakkan dekat stadiun pertandingan di mana atlet Jepang peraih medali emas tersebut memperolehnya.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pemerintah Jepang Luncurkan Proyek Pos Emas untuk Atlet Peraih Medali Emas Olimpiade
Foto Nikkan Sports
Pada tanggal 28 Juni 2021 Sekretariat Kabinet Jepang memutuskan akan mengecat ulang kotak pos di area yang terkait dengan area saat atlit Jepang peroleh hadiah medali emas Olimpiade. Warna emas untuk menghormati atlet Jepang yang meraih medali emas di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah Jepang akan meluncurkan "Proyek Pos Emas" (Kotak Surat Emas) untuk memeriahkan Olimpiade Jepang.

Kotak surat akan dicat dan diletakkan dekat stadiun pertandingan di mana atlet Jepang peraih medali emas tersebut memperolehnya.




Acara individu akan dibuat untuk peraih medali emas itu sendiri, acara grup untuk semua anggota ditambah satu manajer (atau pemimpin tim), dan Paralimpiade untuk atlet dan mitra kompetisi.

Setelah memenangkan setiap kompetisi, niat atlet akan dikonfirmasi dulu secara berurutan, dan jika ada keinginan untuk memasangnya, satu pos bis surat dipasang di setiap area akan dicat ulang setelah penyesuaian dengan warna emas.

Semua biaya akan ditanggung oleh Pos Jepang.

"Sejak saya melihat Pos Emas di rumah sakit di Stoke Mandeville (tempat asal Paralimpiade) dalam tindakan yang diterapkan di Olimpiade London 2012, saya pikir itu adalah proyek yang luar biasa. Ini telah menjadi proyek yang tak terlupakan. Sebuah warisan, seperti berfoto juga sangat baik," ungkap Takeo Hirata, Direktur Eksekutif Komite Penyelenggara Tokyo Oripara saat bertemu dengan Kazuhide Kinugawa, Presiden Japan Post.

Pada tanggal 28 Juni 2021 Sekretariat Kabinet Jepang memutuskan akan mengecat ulang kotak pos di area yang terkait dengan area saat atlit Jepang peroleh hadiah medali emas Olimpiade. Warna emas untuk menghormati atlet Jepang yang meraih medali emas di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.
Pada tanggal 28 Juni 2021 Sekretariat Kabinet Jepang memutuskan akan mengecat ulang kotak pos di area yang terkait dengan area saat atlit Jepang peroleh hadiah medali emas Olimpiade. Warna emas untuk menghormati atlet Jepang yang meraih medali emas di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo. (Foto Nikkan Sports)
BERITA TERKAIT

"Saya berharap Olimpiade Tokyo akan diteruskan ke anak cucu sebagai bagian dari "Proyek Beyond 2020," yang melestarikan budaya dan warisan Jepang," ujarnya.

Presiden Japan Post Kazuhide Kinukawa juga berharap dapat berperan aktif dalam acara Olimpiade.

"Saya ingin memuji pencapaian dan menempatkan sebanyak-banyaknya di berbagai wilayah Jepang," papar Kinukawa.

Satu bis surat akan dicat ulang untuk setiap medali emas.

Posting (penulisan pada kotak surat) persegi terbaru akan tersedia sebagai produk baru.

Seorang pemain akan memilih kota, distrik, kota, atau desa di mana tempat asal atau area latihan berada, dan sebuah piring dengan nama dan item kompetisi juga akan dipilih untuk dituliskan pada bis surat emas tersebut.

Baca juga: Jepang Ternyata Pernah Menarik Diri Sebagai Tuan Rumah Olimpiade Tahun 1940

"Kecuali para pemain meminta untuk berhenti, emas akan tetap semi-permanen," kata orang yang bertanggung jawab atas Japan Post.

Dalam kasus grup, satu posting untuk setiap anggota atau satu untuk nama bersama semua anggota, tergantung pada keinginan atlet.

Sejak nantinya memenangkan medali emas, Pos Jepang akan mulai mengkonfirmasi niat atlet dan menyelesaikan instalasi pada akhir tahun.

Saat ini semua bis surat di Jepang umumnya (99 persen) berwarna oranye tua atau merah. Ada pula bis surat yang dicat putih, pink dan warna lainnya di Jepang.

Bagi kolektor prangko atau yang ingin berdiskusi filateli ada whatsapp group bagi Filatelis, email ke: filateli@jepang.com Subject: Filatelis, dengan nama lengkap alamat tanggal lahir dan nomor whatsapp, gratis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas