Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade 2021

Di Tengah Ketidakpastian Olimpiade Jepang, Pertandingan Sepakbola Wanita dan Sofbol Telah Dimulai

Olimpiade Tokyo akan mengadakan 339 kejuaraan, jumlah terbesar dalam sejarah untuk 33 bidang olahraga. Pembukaan resmi Olimpiade dibuka Jumat sore tan

Di Tengah Ketidakpastian Olimpiade Jepang, Pertandingan Sepakbola Wanita dan Sofbol Telah Dimulai
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Stadion Olimpiade Tokyo siap menyambut para tamu menjelang pembukaan 23 Juli 2021. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Rabu ini (21/9/2021) kejuaraan Olimpiade untuk bidang olahraga Sofbol dan Sepakbola Dunia telah dimulai di tengah ketidakpastian, baik mengenai infeksi covid-19, lagu pembukaan yang dibuat 4 hari saja menjelang pembukaan, serta kepercayaan masyarakat Jepang terus menurun kepada Olimpiade.

Olimpiade Tokyo akan mengadakan 339 kejuaraan, jumlah terbesar dalam sejarah untuk 33 bidang olahraga. Pembukaan resmi Olimpiade dibuka Jumat sore tanggal 23 Juli 2021 oleh kaisar Jepang Naruhito sendiri tanpa menyertai permaisuri Masako dan lainnya.

Pertandingan softball Jepang-Australia, yang dimulai pukul 9 pagi Rabu ini (21/7/2021) telah dimulai  diadakan di Stadion Azuma Prefektur Fukushima di Kota Fukushima, yang paling awal dari semua kompetisi.

Sebagai atlit pemain sepakbola wanita   Jepang akan menghadapi pertandingan pertama melawan Kanada di Sapporo Dome mulai pukul 19:30 Rabu ini (21/7/2021).

Kemarin (20/7/2021) Panitia Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo mengumumkan bahwa sembilan orang yang terlibat dalam Olimpiade, termasuk satu sukarelawan yang tinggal di Jepang, menjadi positif, dengan total 67 orang sejak hari pertama penerbitan hasil tes.

Ini adalah pertama kalinya relawan telah mengkonfirmasi hasil positif.

Mengenai tim sepak bola putra Afrika Selatan yang ternyata 3 orang positif tanggal 18 Juli, panitia mengungkapkan bahwa tiga dari 21 orang yang dianggap kontak dekat, telah  dikeluarkan dari kontak dekat.

Afrika Selatan akan menghadapi Jepang pada tanggal 22 Juli ketika sepak bola putra dimulai. Merupakan kebijakan bahwa bahkan kontak dekat akan diizinkan untuk berpartisipasi jika tes PCR negatif dalam waktu 6 jam sebelum dimulainya kompetisi, tetapi setidaknya 13 orang diperlukan untuk permainan, dan mereka menghadapi kesulitan dalam menjalankan kompetisi.

Enam prefektur Tokyo, Hokkaido, Fukushima, Chiba, Saitama, dan Kanagawa akan menjadi acara non-penonton pertama dalam sejarah.

Halaman
12
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas