Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Rumah Sakit di Thailand Penuh, Banyak Pasien Covid-19 Meninggal di Jalanan

Tak hanya di Indonesia, kasus COVID-19 juga melonjak tajam di sejumlah negara tetangga di Asia Tenggara.

Rumah Sakit di Thailand Penuh, Banyak Pasien Covid-19 Meninggal di Jalanan
Via Bangkokpost
Seorang pria diduga pasien Covid-19 meninggal tergeletak di tengah jalan, ditutupi oleh selembar kain di Soi Ban Phanthom, di luar Jalan Phra Sumeru Distrik Phra Nakhon, Bangkok, Thailand pada Selasa (20/7/2021) malam. (Foto dari akun Facebook Phuri Phata). 

TRIBUNNEWS.COM, THAILAND - Tak hanya di Indonesia, kasus COVID-19 juga melonjak tajam di sejumlah negara tetangga di Asia Tenggara.

Thailand misalnya.

Negara gajah putih itu melaporkan rekor harian baru kasus COVID-19 dengan mencatat 14.575 infeksi pada Jumat (23/7/2021).

Kondisi ini membuat rumah sakit di Thailand kewalahan menerima pasien  yang terpapar virus corona.

Perdana Menteri Thailand Prayut Cha-o-cha menuntut para pejabat menemukan cara untuk membawa orang sakit ke rumah sakit setelah banyak pasien COVID-19 ditemukan tewas di jalan-jalan di Kota Bangkok.

“Yang terpenting, kita harus memikirkan apa yang bisa kita lakukan untuk mengurangi jumlah orang terinfeksi yang menunggu ambulans di rumah atau di jalan-jalan,” kata Prayut, Kamis (22/7/2021), dikutip Channel News Asia.

Baca juga: Israel Akan Mulai Uji Klinis Vaksin Covid-19 Versi Kapsul

“Gambar (kematian) ini tidak boleh dilihat lagi. Ini adalah tanggungjawab setiap instansi, tidak hanya Kementerian Kesehatan. Beberapa lembaga yang terlibat perlu mencari cara untuk membawa pasien ini ke rumahsakit lapangan,” ujarnya.

Jumlah orang yang ditemukan tewas di jalan dan rumah akibat COVID-19 di Bangkok, ibu kota Thailand, meningkat setiap hari, menurut seorang pejabat badan amal yang membantu menjemput mereka.

Somboon Kwan-on, Kepala Unit Penanggulangan Bencana Yayasan Poh Teck Tung, mengatakan dalam sebuah wawancara telepon, timnya bisa membawa delapan hingga 10 orang yang meninggal akibat Covid-19 yang ditemukan di jalan per hari.

Thailand merawat dan mengisolasi siapa pun yang positif terkena virus corona di rumah sakit, sehingga membebani jumlah tempat tidur yang tersedia.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas