Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bisnis Pekerja Seks di Jepang 2,4 Miliar USD, Kini Menurun Drastis Gara-gara Corona

Bisnis pekerja seks di Jepang mencapai sekitar 2,4 miliar USD per tahun di Jepang namun kini menurun secara drastis gara-gara pandemi corona.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Bisnis Pekerja Seks di Jepang 2,4 Miliar USD, Kini Menurun Drastis Gara-gara Corona
Richard Susilo
Karaoke dan hiburan malam di Kabukicho Shinjuku Tokyo Jepang. Markas berbagai geng Yakuza di Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Bisnis pekerja seks di Jepang mencapai sekitar 2,4 miliar USD per tahun di Jepang namun kini menurun secara drastis gara-gara pandemi corona.

"Saya biasanya tiap hari dapat 4 atau lima konsumen sehingga penghasilan lumayanlah tiap hari. Kini Tak ada lagi yang mau datang, mereka mengurung diri di rumah ketakutan Corona," kata Akiko (nama samaran) kepada Tribunnews.com Jumat (30/7/2021).




Akiko khawatir akan kehidupannya saat ini, kehilangan konsumennya yang  menghindari kontak dekat, dan dia kehilangan klien dan kehabisan uang.

Tanpa tabungan atau sumber pendapatan lain, Akiko mengatakan bahwa dia hidup dari uang pinjaman.

Dia telah mencoba mencari pekerjaan lain, tetapi tidak ada yang mempekerjakan di tengah krisis ekonomi saat ini.

Pada tingkat ini, dia mungkin tidak dapat membayar sewa atau membeli kebutuhan dasar, apalagi melunasi hutang yang baru saja dia ambil.

BERITA TERKAIT

"Saya khawatir apakah bisa saya  memiliki tempat tinggal atau jika saya dapat menemukan pekerjaan untuk mendapatkan uang untuk hidup, apa bisa?" katanya.

Diakuinya memang  khawatir tentang (kesehatannya) tentu saja, "Tetapi sekarang saya lebih khawatir tentang bagaimana bertahan hidup."

Pekerja seks di seluruh Jepang telah terpukul keras oleh penutupan berbagai toko restoran hiburan malam di mana pun dan pembatasan karena pandemi.

Seluruh tempat di jepang berada dalam keadaan darurat, dengan banyak bisnis diperintahkan untuk tutup dan orang-orang disarankan untuk tidak keluar.

Saat ini dah ada 10.742 kasus infeksi per hari di Jepang dan  total kematian sudah mencapai 15,184 orang.

Untuk meredakan pukulan ekonomi, pemerintah pusat telah meluncurkan paket stimulus besar-besaran senilai 108 triliun yen Jepang

Setelah beberapa kontroversi, pekerja seks memenuhi syarat untuk mengajukan bantuan, dalam kondisi tertentu - sebuah langkah yang oleh beberapa aktivis dipuji sebagai tanda kemajuan untuk industri yang telah lama menderita stigma sosial.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas